Usai Muswil, PKS Aceh Fokus pada Pileg 2019


image

Muswil PKS Aceh

PKS Cibitung.Com [TM]
Koordinator lapangan musyarawah wilayah (muswil) IV Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh, Zulfikar ST, mengatakan, usai pelantikan PKS Aceh akan fokus pada kegiatan konsolidasi dalam rangka persiapan menuju pemilu legislatif (Pileg) 2019.

“Kalau Pilkada 2017 kita tidak mungkin (ikut) mengingat minimnya jumlah kursi di DPRA,” katanya pada konferensi pers di 3 in 1 Cafe, Lampineng, Banda Aceh, Jumat (9/10).

Menurutnya, posisi yang memungkinkan untuk PKS jelang Pilkada 2017 adalah melakukan koalisi dengan partai yang bisa mengusungkan calon seperti Partai Aceh. Dia mengatakan, saat ini PKS sudah melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik yang mendukung Prabowo-Hatta pada pemilu presiden (Pilpres) lalu.

Ketua DPD PKS Banda Aceh ini menambahkan, saat ini pihaknya hanya fokus pada penyuksesan muswil IV DPW PKS Aceh di Asrama Haji, Banda Aceh, Minggu (11/10) mendatang. Pada acara itu, sembilan dari 27 kandidat yang terpilih pada pemilihan umum (pemilu) internal partai tersebut yang dilakukan pada 27 September lalu.

Sembilan kandidat terpilih itu nantinya akan dilantik sebagai ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, kabid pembinaan dan keanggotaan DPW PKS Aceh. Selain itu, DPP juga menetapkan Ketua dan Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PKS Aceh serta Ketua dan Sekretaris Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Aceh.

Agenda lain
Setelah pelantikan, Zulfikar yang didampingi Humas DPW PKSAceh, Nourman Hidayat, mengatakan, pihaknya akan fokus pada musyarawah daerah (musda) DPD PKS se-Aceh yang dimulai dari tanggal 18-25 Oktober 2015. Salah satu agenda pentingnya melantik para ketua DPD PKS se Aceh yang terpilih pada pemilu internal lalu.(mz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s