Maju di Pilbup Bekasi, Syamsul Falah Siap Mundur dari DPRD


image

Syamsul Falah, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS

PKS Cibitung.Com [TM]
Kandidat bakal calon bupati atau wakil bupati dari DPD PKS Kabupaten Bekasi, Samsul Fallah mengaku siap mundur dari jabatannya di DPRD Kabupaten Bekasi. Bahkan, ia mengaku siap mundur kapanpun jika diminta oleh partainya.

Dikatakan Samsul, jika partai memberikan amanah untuk maju di Pilkada 2017 mendatang, maka ia akan mundur dari parlemen. Ia tak mempersoalkan jabatannya di DPRD meski masa jabatan anggota legislatif diperpanjang hingga 2020.

“Kalau keputusannya harus mundur ya mundurlah, ya kalau saya mengartikan amanah itu kan bisa di mana-mana,” katanya.

Samsul mengklaim bakal memperjuangkan amanah partai jika dirinya yang mendapat restu untuk bertarung di pilkada nanti. Ia juga mengaku tak memiliki keraguan jika partai sudah menginstruksikannya untuk tampil di pentas pesta demokrasi

“Jangankan disuruh maju, sekarang pun kalau dibilang mengajar saja dan istirahat, saya mundur (dari DPRD), nggak ada masalah,” tambahnya.

Sambil menunggu keputusan partai, Samsul hingga kini masih membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk persiapan jika ia mendapat restu untuk maju di pilkada.

Bakal calon bupati atau wakil bupati diharuskan mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD, DPR RI atau DPD. Hal itu tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 12 tahun 2015 pasal 4 ayat 1 huruf  r.  [neo/pojokjabar]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s