(Transkrip) Amanat Ketua DPC PKS Cibitung dalam APEL SIAGA Pemenangan 2014


Innal hamdalillah alladzi allafa baina qulubina

Faasbahna binimatihi ikhwana

Asyhaduallaa ilaaha illallah wa asyhaduanna muhammadarrosuululloh

Allohumma sholli wasallim ala sayyidina wa uswatina waqudwatina muhammadin

waalaa aalihi washahbihi ajmain

Qolallohu taala fii kitaabihil kariim:

innalloha yuhibbulladzina yuqootiluuna fiisabilihi shoffan kaannahum bunyaanummarsuus

Yang saya hormati para mujahhid Dakwah yang pada kesempatan pagi hari ini Allah mempertemukan kita dalam apel siaga yang kita awali dengan senam kesegaran, senam untuk kesehatan kita.

Alhamdulillah pada pagi hari ini juga Allah menganugerahkan kenikmatan diantara kenikmatanNYA yg lain, yaitu menurunkan hujan, bagi kita adalah suatu kenikmatan, karena kita ibaratkan ini [seperti] dalam suasana mukhayyam, dimana pada saat 600an meter diatas permukaan air kita diguyur dengan hujan tetapi hujan itu tidak menyurutkan langkah, dan kita hadir pada pagi hari ini dilapangan ini.

Ikhwan akhwat yang dimuliakan Allah SWT

Kalau bukan Karena cinta tentu kita tidak akan hadir pada pagi hari ini menyambut seruan dari para qiyadah kita, Kita sebagai kader sejati tentu tidak hanya menyambut seruan itu hanya pada level qiyadah yang paling tinggi saja, qiyadah DPP misalnya atau qiyadah DPW atau qiyadah DPD, tetapi kita sebagai kader sejati cinta kepada qiyadah, cinta kepada amanah dan cinta juga kepada jamaah, maka siapapun qiyadah dilingkungan kita, baik itu lingkungan DPC, DPRa sampai qiyadah yang terkecil sekalipun, kita sambut seruan itu dengan lapang dada, walaupun dalam keadaan sempit, kita menyambutnya dengan ketulusan kita.

Ikhwan akhwat yang dimuliakan Allah SWT

Beberapa hari yang lalu saya sempat membaca sebuah sejarah tentang bagaimana berdirinya Syarikat Islam, yang berdiri 300thn setelah Indonesia dijajah, dimana pada saat itu rakyat Indonesia dibawah tekanan, dibawah penjajahan dan kurangnya kesadaran untuk bangkit. Kesadaran untuk berontak kepada penjajah karena selalu dihimpit dengan kesulitan-kesulitan, namun kemudian dimulailah pergerakan, dan salah satunya adalah Syarikat Islam.

Syarikat islam ini, kalau kita cermati mereka mengusung beberapa slogan utk meyadarkan masyarakat pada saat itu utk bangkit menolak penjajahan,

Antum bayangkan 300thn telah dijajah, itu artinya pada sekitar 1900 Syarikat Islam ini berdiri,

Apa yang diangkat HOS Tjokroaminoto itu?

Mereka menentukan dalam sebuah simbolnya, menuliskan dalam benderanya, yaitu;

KEMAUAN, KEKUATAN, KEMENANGAN, KEKUASAAN & KEMERDEKAAN.

Lima kata ini yang menjadi kunci keberhasilan Syarikat Islam, utk membangkitkan kesadaran rakyat pada saat itu.

Kenapa dimulai dengan kemauan?

Kemauan ini adalah hal yang mendasar, maka tolong dicatat dan dicamkan dihati kita masing-masing bahwa, hari ini kita berkumpul disini utk meneguhkan kemauan kita, meneguhkan kekuatan kita, meneguhkan bahwa kita mempunyai harapan untuk kemenangan di Cibitung ini.

Maka ikhwah fillah

Kita juga menginginkan masyarakat Indonesia dan masyarakat Cibitung khususnya, agar bangkit juga keinginan dan kemauannya untuk memperbaiki bangsa Indonesia ini.

Lalu kemudian ikhwah fillah, setelah kemauan ini bisa bangkit dimulai dari kader, kemudian bisa menularkan kepada kader yang lain, kepada para simpatisan, kemudian bisa menularkan juga kepada masyarakat disekitar kita, Maka insya Allah ikhtiar, kemauan, keinginan, dan harapan menjadi lebih baik yang ingin kita capai ini bertemu dengan takdir Allah SWT.

Saya ingin juga sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini bahwa DPC Cibitung dan DPRa-DPRa nya yang ada telah melakukan restrukturisasi terhadap strukturnya masing2.

Untuk DPC, saya sampaikan bahwa bidang Kepanduan & Olah Raga telah dipimpin oleh komandan kita akh PUTUT, kita sambut dengan takbir….. Allohu Akbar!!

Lalu kemudian ada bidang-bidang lainnya juga yang telah restrukturisasi.

Saya menginginkan ada keterpaduan antara struktur dengan kader, dilandasi dengan tag line baru yaitu CINTA KERJA HARMONI. Maka, Ini harus kita hadirkan terus menerus, cinta kita sesama kader, sesama struktur, antara kader dan struktur harus kita jalin agar menimbulkan sebuah kerja nyata dimasyarakat dan kerja ini harus di harmoniskan menjadi sebuah kemanfaatan dikemudian hari.

Kemudian ikhwan fillah

Kalau antum ketahui, kalau antum baca-baca dalam sebuah keterangan [wikipedia], Cibitung yang begitu luas ini, jumlah penduduknya hampir setengah dari penduduk Negara Brunei Darussalam, begitu besarnya Cibitung ini. Penduduk Cibitung juga bisa melebihi sebuah kerajaan Monaco dan kerajaan Vatikan yang ada di Eropa, jadi begitu luar biasa.

Cibitung yang bergabung dengan Cikarang barat ini nanti didalamnya akan bersaing tokoh-tokoh [kuat], dan beberapa para CAD [potensial]. Maka ini memerlukan kewaspadaan yang luar biasa dari kita semua, kalau saya perhatikan dari tahun ke tahun, dari pileg ke pileg, dari pilkada ke pilkada, memang Cibitung tidak pernah kalah dalam sejarah, ini juga patut kita syukuri, namun kita tidak boleh lengah, ditengah himpitan cobaan-cobaan yang luar biasa, baik dari sisi media massa kemudian opini-opini yang menghancurkan, maka kader harus dibangun kekebalannya.

Maka dari itu ikhwah sekalian, dalam rangka menyambut kemenangan kita insya Allah di pileg 2014 nanti dimana dapil 2 ini penuh dengan tokoh2 yang luar biasa, tokoh2 yang akan bersaing memperebutkan suara masyarakat, maka ada beberapa strategi/kebijakan yang akan dilakukan diantaranya adalah;

Pertama, kita menyatakan bahwa Cibitung ini menjadi kawasan yang mempunyai langit terbuka/open sky bagi semua CAD, baik pusat, provinsi maupun dapil 2, semuanya boleh terjun dilangit Cibitung ini, mereka boleh untuk melakukan sosialisasi, kecuali jika ada masyarakat yang telah melakukan akad dukungan, maka carilah potensi-potensi wilayah yang lain.

Maka dari itu, konsekwensi dari kebijakan langit terbuka ini, kita menginginkan agar semua struktur dan semua kader merapat kepada CAD, merapat kepada mereka yang sudah dipilih oleh partai, yang sudah ditetapkah oleh jamaah utk menjadi calon anggota dewan, yang ini memerlukan pengorbanan yang luar biasa dan memerlukan energi yang luar biasa dari CAD, maka kalau antum semua sebagai kader dan sebagai struktur meninggalkan CAD untuk berjuang sosialisasi sendiri di masyarakat, maka ini tidak diharapkan oleh kita semua. Kita sbg kader dan struktur harus membantu mereka.

Sekali lagi saya ingatkan kader untuk bisa membantu para CAD, mengantarkan mereka kpd masyarakat, kepada tokoh2, agar mereka mendapatkan suara yang kita inginkan dan mendapatkan kemenangan yang kita harapkan Insya Allah

Kemudian saya sampaikan kebijakan yg lain adalah, bahwa setiap ketua DPRa tidak diperkenankan utk menjadi tim sukses, ini sudah kita komunikasikan.

Apa yang melandasi kenapa kita mengambil kebijakan ini, adalah untuk menghindarkan kekakuan, agar struktur bisa melayani semua para CAD yang akan bekerja sosialisasi kepada masyarakat, saya khawatir ketika ada ketua DPRa yg menjadi timses ini akan menjadi kekakuan dan akibatnya potensi suara menjadi hilang sebagian. Termasuk juga di DPC, kita juga menetapkan bahwa Ketua, Sekretaris dan Bendahara tidak diperkenankan utk menjadi timses.

Sekali lagi ikhwah fillah rahimakumullah, kecuali dari 3 org DPC yang saya sebutkan dan setiap ketua di 7 DPRa Cibitung itu, maka semua wajib untuk menjadi timses CAD. Antum semua merapat.

DPD sudah menetapkan strategi bahwa pemenangan kita berbasis TPS.

Antum semua yang sudah mempunyai hak suara di tps masing2, harus meyakinkan minimal suaranya adalah suara yg kita capai pada pilgub dan maksimal kita harus dapatkan suara yang lebih besar dari pada itu.

Antum sanggup semuanya?……[Saya belum mendengar….]

Antum sanggup untuk memenangkan tps masing-masing?……[ Allohu
Akbar!!…]

Lalu yang selanjutnya yang saya ingin sampaikan adalah, bahwa salah satu strategi yang ingin kita lakukan dan ini bagian dari ikhtiar kita untuk mendapatkan suara yang maksimal adalah, kita telah menetapkan sebuah strategi, sebuah cara utk memaksimalkan dukungan masyarakat kepada kita, yaitu kita namakan dengan operasiCINTA.

DPC Cibitung akan melakukan operasi CINTA yang perlu dukungan dari semua pihak, antum bisa lihat replika dari kartu cinta yang kita produksi [didepan barisan] yang akan disebarkan kepada masyarakat pada saat kita melakukan silaturahim.

Kartu cinta ini dibelakangnya ada nama-nama para CAD nasional provinsi maupun dapil 2 sendiri,

kenapa kita namakan operasiCINTA?

Operasi dalam kamus besar bahasa indonesia ada dua makna, yang pertama makna dalam sisi kemiliteran yang itu diterjemahkan sebagai sebuah gerakan, kemudian yg kedua bermakna dalam bidang medis atau kedokteran, bahwa operasi itu adalah tindakan dalam rangka untuk penyembuhan,

Ikhwah fillah, pada saat ini antum pahami sebagian masyarakat sedang mengalami sakit.

Sakit yang pertama adalah, ada sebagian masyarakat antipati untuk memilih pemimpin yang amanah, dan ini saya kira perlu disembuhkan, oleh siapa? Antum punya peran utk menyembuhkannya. Bahwa memilih pemimpin2 yg soleh/amanah ini bagian dari syariat islam.

Kemudian yang kedua penyakit yang ada dimasyarakat adalah penyakit money politik, banyak sekali masyarakat yang semangat memilih tetapi karena uang, mereka menunggu dihalaman rumah siapa saja yang akan memberi uang dan itu yg dipilihnya, ini sakit yg kedua. Antum semua harus menyembuhkannya, bagaimana caranya? Datangi mereka, silaturahim kepada mereka, sembuhkan penyakitnya itu [dengan CINTA]

Kemudian, kami dari struktur di DPC Cibitung beserta dengan DPRa2 yg ada juga berkomitmen insya Allah dengan memohon rido dan petunjuk serta kekuatan dan kesabaran, bahwa 9april 2014 itu adalah hari pencoblosan, kurang dari satu tahun sejak dari sekarang, kita sudah harus melakukan berbagai hal untuk bisa memaksimalkan dukungan masyarakat, sekali lagi kewaspadaan kita harus kita tingkatkan, tidak boleh lengah, kita harus terus bergerak utk memaksimalkan suara itu.

Sekali lagi ikhwah fillah, kami memohon dukungan dari antum semua, kerjasama dari kita semua, ketika kita bekerja dengan soliditas yang tinggi, dilandasi dengan kecintaan karena ukhuwah, cinta kpd amanah, cinta kpd qiyadah, dan cinta kepada jamaah, maka cinta ini akan menghasilkan kerja2 diantara kita, kerja2 dalam rangka dakwah, kerja2 dalam rangka memaksimalkan kemenangan kita dan semua ini harus dibungkus dengan kehoarmonisan.

Ini saja amanat yg perlu disampaikan kpd antum semua, mohon sampaikan kepada para kader yang tidak bisa hadir saat ini, sampaikan juga kpd para simpatisan, mudah-2an dengan ikhtiar kita yag maksimal Allah SWT mengabulkan semua doa2, mengabulkan keinginan serta kemauan kita untuk memenangkan.

Sekali lagi antum siap utk memenangkan pileg 2014 yg akan datang? Sssiiiaappp

Apakah antum bersama struktur, bersama kader dan simpatisn yg lain apakah kita siap utk memenangkan 2014?

Siap?!…. Siap?!…. Siap?!….Allohu Akbar!!… Allohu Akbar!!… Allohu Akbar!!…

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Disampaikan oleh Data Pura,
Ketua DPC PKS Cibitung dalam Apel SIAGA tingkat DPC pada hari Ahad, 12 Mei 2013

Satu pemikiran pada “(Transkrip) Amanat Ketua DPC PKS Cibitung dalam APEL SIAGA Pemenangan 2014

Tinggalkan komentar