Aher & Deddy Mizwar Kompak Kurban 5 Ekor Sapi


image

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar

PKS Cibitung.Com [TM]
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kompak masih berada di luar negeri. Aher berada di Mekah untuk menjalankan ibadah haji. Sedangkan Deddy berada di Australia untuk keperluan dinas.

 

Keduanya juga kompak dalam Iduladha kali ini. Mereka sama-sama berkurban lima ekor sapi. “Pak Gubernur kurban lima ekor sapi, Pak Wagub juga sama,” kata Plh Gubernur sekaligus Plt Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa di Masjid Raya Bandung, Kamis (23/9/2015).

 

Hewan kurban milik mereka pun disebar ke sejumlah titik. Salah satunya, seekor sapi milik Aher diserahkan ke panitia kurban di Masjid Raya Bandung. Harapannya setelah dipotong, daging sapi bisa diserahkan pada yang berhak.

 

Sementara selain Aher dan Deddy, para PNS di lingkungan Pemprov Jawa Barat juga menyumbangkan hewan kurban. Jumlah totalnya lebih dari 1.000 ekor.

 

“Berdasarkan laporan dari Biro Yansos, untuk PNS menyumbangkan 544 sapi dan 658 kambing. Hewan kurban ini juga sudah disebarkan ke berbagai daerah di Jawa Barat,” ungkap Iwa.

 

Sementara untuk tingkat Kota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang merupakan kader PKS mengatakan pihaknya tidak mengumpulkan hewan kurban dari PNS secara kolektif. PNS yang berkurban dipersilahkan untuk berkurban di daerahnya masing-masing.

 

“Untuk PNS yang berkurban di Kota Bandung kita tidak tahu jumlahnya karena tidak diinventarisir. Tapi memang ada yang kurban di rumah masing-masing atau diserahkan ke DKM di daerahnya,” jelas Oded.[okezone]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s