PKS : Jadikan Festival Krakatau Sebagai Titik Tolak Place Branding


image

PKS Cibitung.Com [TM]
Festival Krakatau menjadi titik tolak bagaimana destinasi pariwisata di Lampung terintegrasi dan lebih mengarah kepada apa yang disebut sebagai place branding (branding tempat).

Demikian dikatakan Ketua Komisi II DPRD Lampung, Hantoni Hasan disela-sela pembukaan acara Festival Krakatau di Pantai Mutun, Padang Cermin, Pesawaran, Ahad (23/8/2015).

Hantoni juga mengatakan jika place branding ini diterapkan maka akan tumbuh kesadaran bahwa pengelola (pemerintah dan swasta) semakin ingin memiliki asosiasi positif dibenak masyarakat atau konsumen dengan membangun dan mempromosikan brand yang dimilikinya. “Tentu dengan place branding maka akan tumbuh kesadaran bahwa pengelola ingin memiliki asosiasi yang positif dibenak konsumen,” kata Hantoni.

Menurutnya dengan place branding ini agenda tahunan Festival Krakatau akan mampu mengarahkan preferensi dan pilihan sekaligus membangun identitas yang jelas, asosiasi yang kuat, dan menyematkan atribut positif agar mampu menempatkan diri dan memenangkan persaingan dengan even-even kepariwisataan lainnya di Indonesia. 

“Dengan place branding, tentu festival Krakatau makin mengarahkan Lampung sebagai destinasi penting Indonesia karena mampu menyematkan asosisasi dan atributif yang positif di benak konsumen, khususnya para turis atau wisatawan” tutur Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Lampung ini.

Setelah Pembukaan festival Krakatau 2015, mengiringi rangkaian acara tersebut adalah Pesta Pantai dan Food Festival. Diantara tangkai acara Pesta Pantai yakni lomba foto dalam air, snorkeling, fun swimming dan beberapa tangkai acara lain termasuk food festival itu sendiri

Tampak Hantoni Hasan menikmati situasi Pantai Mutun dan tak menyia-nyiakan untuk berkunjung ke stand makanan olahan ikan. [Humas PKS Lampung]

Tinggalkan komentar