Habib Salim Segaf Al Djufrie : Mudah-mudahan Perubahan di PKS Ke Arah Yang Lebih Baik


image

Taujih Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Djufrie pada Halal Bi Halal DPD PKS Kota Bogor Foto : @suryadelalu

PKS Cibitung.Com [TM]
Berikut ini Taujih dari Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri pada acara Halal Bi Halal Kader DPD PKS Kota Bogor, Ahad, 23-08-15 :

  1. Menerangkan tentang asal usul Halal bi Halal. Apapun bahasanya dan asal usulnya adalah peluang saling mema’afkan.
  2. Perubahan sudah terjadi di PKS. Mudah – mudahan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

  3. Dalam Majelis Syuro kemarin ada tatib musyawarah dan voting. Kalau voting ada yang menang dan kalah. Alhamdulillah sidang berjalan dengan musyawarah dan mufakat yang baik. Banyak orang dari organisasi lain yang menelpon beliau bagaimana caranya PKS bisa membangun estafet kepemimpinan yang berjalan dengan baik dan tanpa gaduh.

  4. Perjalanan dakwah tidak selamanya mudah. Kadang sulit dan memerlukan sarana yang lebih untuk menghadapinya. Beliau mengucapkan terima kasih kepada ketua Majelis Syuro sebelumnya, Ustadz Hilmi Aminudin dan para presiden PKS yang sebelumnya.

  5. Dalam kondisi satu tubuh, satu organisasi, satu jamaah yang diperlukan adalah sabar jika menghadapi masalah internal. Kita harus lebih sabar terhadap tubuh sendiri ketimbang orang luar.

  6. Ke depan yang menjadi panglima adalah dakwah dan tarbiyah. Jangan politik. Karena yang berpolitik banyak. Kalau dakwah dan tarbiyah bangunannya kuat in sya Allah segalanya akan kuat. Bangunan dakwah dan tarbiyah ini musti kuat.

  7. Kita harus mengubah kondisi kita sekarang. Karena kita masih mencintai selain Allah dan Rasul sebagai hal yang utama. Kita sibuk dengan strategi kemenangan tetapi lupa menempatkan Allah dan jihad sebagai yang utama. Tahajud kita, tilawah kita mesti lebih berkualitas dan mendekatkan diri pada Allah.

  8. Bersih, Peduli dan Profesional harus dimunculkan kembali. Karena itu yang ada di AD/ART. Begitu juga platform kita masyarakat Madani yang Adil dan Bermartabat. Itu semua harus menjadi landasan kader dalam bergerak membangun partai dan berkontribusi pada bangsa dan negara.

  9. Ini pekerjaan yang berat. Maka kita mesti bersandar pada Allah. Karena Allah Maha Kaya, Maha Agung dan Maha Perkasa. Banyak cerita tentang istiqomah yang membuahkan kemenangan karena pertolongan Allah datang kepada jama’ah yang istiqomah.

  10. Secercah cahaya jauh lebih bagus daripada tempat yang tak ada cahaya. Berjalan tertatih-tatih jauh lebih baik daripada kita diam. Mudah-mudahan Allah selalu menyertai langkah kita. Aamiin.

Wallahu a’lam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s