[PILKADA KARIMUN] PKS – Gerindra Sepakat Usung ARMADA


image

ARMADA

PKS Cibitung.Com [TM]
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkoalisi mengusung pasangan Agusriono dan H. Ahmad Darwis sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Pilkada Karimun 9 Desember 2015 mendatang.

PKS akhirnya mundur dari koalisi untuk mengusung Aunur Rafiq pada Pilkada Kabupaten Karimun. Partai yang mengatasnamakan partai dakwah itu lebih memilih mengusung kader sendiri dan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Dukungan terhadap pasangan tersebut ditandai dengan deklarasi pasangan calon Bupati Agusriono dan calon Wakil Bupati H Darwis (Armada) di sekretariat DPD PKS-Kolong Kecamatan Karimun, Senin (27/7). Dan dilanjutkan dengan mendaftarkan pencalonan Pasang Agusrono dan Ahmad Darwis ke Kantor KPU Karimun.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Karimun H. Muhammada Taufiq mengatakan, keputusan untuk mengusung kader internal sebagai calon Bupati adalah keputusan DPD. Dengan mengusung kader sendiri akhirnya DPD memutuskan mundur dari koalisi mendukung Aunur Rafiq.

“Saya ini rasa ini semua sudah menjadi keputusan dalam perjalann politik ini agar dinamis. Kita sudah sepakat mendukung Aunur Rafiq, namun dalam perjalanan DPW itu punya pandangan lain. Kemudian bertepatan juga dengan Partai Gerindra yang juga sudah sepaham dengan kita, baik itu koalisi nasional dan menyarankan bahwa kita dari PKS harus maju. Makanya pencalonan dari PKS ini menjadi pertimbangan DPW dan DPP,” jelas H. Muhammad Taufiq.

Menyinggung kenapa bukan kader terbaik yang telah nampak sepak terjangnya dilihat dari keberhasilan menduduki kursi DPRD Karimun dan DPRD Provinsi Kepri, Taufiq menilai bahwa hal itu memang sudah diputuskan dalam musyawarah. Ia pun membantah jika dikatakan Agusriono bukan kader terbaik. Melainkan sebagai orang-orang pilihan dari sekian kader terbaik partai.

“Kader terbaik yang lain kan sudah memiliki posisi masing-masing. Kalau soal seberapa besar keyakinan PKS ya kita optimis saja untuk maju. Kita pun majunya itu betul-betul dengan ikhlas lah agar Karimun lebih baik. Makanya selogan kita itu Arah Masyarakat Madani (Armada),” ucap Taufiq.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s