[Pilkada Depok] Gerindra dan PKS Sepakat Usung Idris – Pradi


image

Idris - Priadi, Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Periode 2015 - 2020

PKS Cibitung.Com [TM]
Partai Gerindra memastikan berkoalisi bersama PKS dengan mengusung pasangan Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna untuk menghadapi Pilkada Kota Depok pada 9 Desember 2015. Saat ini, Idris adalah Wakil Wali Kota Depok.

“Semua keputusan ada di pusat. Berdasarkan komunikasi antara Prabowo Subianto dan Anis Matta, koalisi sudah dipastikan,” kata Ketua DPC Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna, Rabu, 22 Juli 2015.

Pasangan ini akan bertanding melawan duet PDIP dan Partai Golkar yang mengusung pasangan Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi (Ketua Partai Golkar Kota Depok).

Pradi Supriatna mengatakan surat keputusan koalisi partai bakal dikeluarkan pekan ini. Gerindra, kata dia, bersedia menjadi wakil dalam koalisi ini. Keputusan koalisi ini berdasarkan komunikasi yang intensif dengan PKS.

Ia mengatakan Gerindra mengaku legowo menjadi calon wakil wali kota, kendati memiliki kursi lebih banyak. Gerindra memiliki sembilan kursi, sedangkan PKS memiliki enam kursi dari 50 kursi di DPRD Kota Depok. “Kami patuh pada instruksi pusat. Yang menentukan semuanya DPP,” ucapnya.

Gerindra terus melakukan komunikasi dengan partai lain. Sejauh ini, Gerindra ingin menggandeng NasDem dan Hanura untuk bergabung bersama koalisi yang saat ini sudah terbentuk. “Surat keputusan untuk koalisi dengan PKS hari ini diserahkan ke DPC,” ucapnya.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Muhamad Supariyono mengatakan sejak awal Idris meminta dirinya harus dijadikan calon wali kota, bukan wakil lagi.

“PKS bila Idris yang maju memang bargainingnya wali kota. Kecuali Imam Budi yang fleksibel, bisa calon wali kota atau wakilnya,” ujar Supariyono.[Tempo]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s