[PILKADA MEDAN] PKS Koalisi Dengan Gerindra


image

Pertemuan pimpinan koalisi pks dan gerindra kota medan

PKS-Cibitung.Com [TM]
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama DPC Partai Gerindra Kota Medan mendeklarasikan koalisi bersama untuk menyukseskan Pilkada Medan Desember 2015 mendatang.

“Pertemuan ini digelar juga dalam rangka membangun silaturahmi guna meningkatkan komitmen untuk memenangkan Pilkada Medan untuk membangun kota ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Ketua DPC Bobby Zulkarnain Oktavianus didampingi Sekretaris Jhon Sari Haloho, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan   Surianto dan Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga dalam pertemuan di salah satu rumah makan di Medan, Selasa (21/4).

Sedangkan rombongan PKS dipimpin Ketua DPD PKS Medan Azhar Arifin, Sekretaris Abdurrahim, Penasehat Fraksi PKS DPRD Medan Salman Alfarisi dan Ketua Fraksi HM Nasir.

Dikatakan Bobby, pertemuan ini merupakan langkah awal untuk membangun dan menguatkan Koalisi Merah Putih (KMP) yang sebelumnya sudah terbina di tingkat pusat guna memenangkan Pilkada.

Sedangkan menyangkut pasangan calon yang diusung, khusus Partai Gerindra, ungkapnya, pihaknya masih melakukan penjaringan pasangan calon yang baru dibuka kemarin. “DPP akan mutuskan siapa calon yang akan diusung,” tegasnya.

Sedangkan Ketua DPD PKS Medan Azhar Arifin mengutarakan pihaknya merespons positif dan mendukung penuh koalisi ini.

“Dengan koalisi ini kita akan bangun komitmen bersama dan soliditas untuk memenangkan Pilkada Medan,” jelasnya sembari menyatakan secara nasional komitmen ini sudah terbangun sejak Pemilu Presiden 2014 lalu.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan terbangunannya koalisi ini sudah memenuhi syarat dalam mendaftarkan pasangan calon ke KPU Medan karena terkumpul 11 kursi terdiri dari lima dari PKS dan enam Partai Gerindra.

Terkait menyangkut partai  pengusung calon walikota atau wakilnya, Azhar mengungkapkan pihaknya belum memutuskannya.

Saat ini kedua partai masih disibukkan dalam  menjaring calon yang akan maju.“Kita lihat dulu siapa sosok yang akan diusung masing masing partai, lalu kita akan menyandingkan keduanya guna melihat kelayakan mereka guna menetapkan siapa yang duduk sebagai calon walikota dan wakilnya  saat mendaftar nantinya,” tukasnya sembari tidak menafikan koalisi ini merupakan embrio dari KMP di Medan.

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak sepakat akan membangun komunikasi dengan partai -partai lainnya khususnya tergabung dalam KMP guna membangun koalisi partai lebih besar lagi untuk meraup suara maksimal dalam Pilkada ke depan.

“Ke depan kita akan undang lagi partai-partai se-koalisi maupaun di luarnya guna menjajaki koalisi dalam Pilkada di kota ini,” jelas Bobby. [Humas PKS Medan]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s