Hindari Pengaruh Negatif Budaya Asing dengan “1000 Cinta Dari Rumah”


image

PKSCIBITUNG[SB] – Guna menghindari pengaruh negatif budaya asing, Rumah Keluarga Indonesia Kabupaten Bekasi melalui Mom’s Motivator akan menggelar acara hari penuh cinta dengan tema besar “1000 Love from Home” atau “1000 Cinta Dari Rumah”. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Mom’s Motivators Fatmah Hanum, Senin (9/2) malam.
 
“Kata cinta menjadi sempit maknanya. Bahkan semakin tak bermakna, dengan modus yang memperdaya anak-anak remaja kita, semisal yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, yakni terdengar kabar, ada oknum yang menghadiahkan coklat dan alat kontrasepsi,” ujar Fatmah Hanum.

Menurut Fatmah Hanum, penetrasi budaya asing, hal yang tidak bisa dihindari di jaman teknologi informasi sekarang ini. Ada yang positif ada pula yang negatif. Salah satu yang patut kita cermati, meluasnya budaya permisif pada gaya pergaulan remaja. Apalagi menjelang 14 Februari, hari spesial bagi sebagian besar remaja dengan sebutan “Valentine Day”.

“Miris sekali, makna cinta yang begitu luas tidak lagi terasa indah dan menyejukkan. Kami prihatin akan pengaruh negatif dari budaya asing tersebut, Bukan untuk menandingi Valentine Day tapi mencoba mengenalkan ada cinta yg lebih indah dan menyejukkan, dari rumah kita,” tambahnya.

Mom’s Motivators adalah kelompok orang-orang yang anti terhadap kekerasan dalam rumah tangga dan broken home. Kegiatan yang dilakukan adalah menyebarkan virus “1000 Cinta Dari Rumah” dengan berbagai macam cara pendekatan.

Fatmah Hanum menjelaskan, beberapa rangkaian acara Mom’s Motivators yang akan digelar di Kabupaten Bekasi adalah sebagai berikut:

Hari Kamis, tanggal 12 Pebruari 2015, dengan lokasi di tiga wilayah Kabupaten Bekasi daerah utara, yakni: Babelan, Tarumanegara, Tambun Utara dan sekitarnya. Di wilayah Kabupaten Bekasi daerah tengah yakni: Tambun Selatan, Cibitung dan sekitarnya. Di wilayah Kabupaten Bekasi daerah selatan: Cikarang dan sekitarnya. Masing-masing ada kurang lebih 10 sekolah tingkat SMP dan SMA. Dengan agenda menyebarkan virus “1000 Cinta Dari Rumah” kepada anak SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Bekasi tersebut dengan harapan mereka mampu menularkan kepada orangtuanya. 

Hari Jumat, tanggal 13 Pebruari 2015, bertempat di area Pintu Tol Grand Wisata Tambun, Pintu Tol Cibitung, Pintu Tol Cikarang Barat, dengan agenda menyebarkan virus “1000 Cinta Dari Rumah” kepada orang tua yang akan berangkat bekerja agar mereka ingat dengan pesan cinta dari anak-anaknya.

Hari Minggu, tanggal 15 Pebruari 2015, bertempat di Farmer market dan Celebration Park Grand Wisata, Tambun Selatan. Dengan agenda menyebarkan virus “1000 Cinta Dari Rumah” kepada masyarakat umum sehingga terbangun komunitas keluarga yang damai, saling cinta kasih dan bahagia.

“Mom’s Motivators dalam waktu dekat akan mengadakan seminar Parenting Eksklusif bagi mereka yang menginginkan virus Cinta menyebar di keluarga dan masyarakat sekitarnya,” pungkas Fatmah Hanum. (Pasb)

Tinggalkan komentar