Jazuli Juwaini : Melayani Rakyat Tidak Harus Menunggu Masa Reses


image

Yankes (pelayanan kesehatan) yang diselenggarakan oleh PKS

PKS Cibitung.Com [TM]
Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini menyatakan tidak perlu menunggu jadwal reses masa sidang berjalan berakhir untuk bertemu masyarakat dan konstituen di daerah pemilihan (dapil). Hari ini, Jazuli mengadakan pelayanan kesehatan (yankes) untuk masyarakat kurang mampu di dapilnya Tangerang Raya, Banten. 
 
“Pada hakikatnya seorang anggota dewan adalah pelayan rakyat. Tidak perlu menunggu reses untuk bertemu konstituen, sudah seharusnya ia melayani rakyat, kapanpun dan di manapun,” kata Jazuli, Sabtu (10/10).
 
Tepat pukul 10.00, yankes yang kali ini menyambangi masyarakat Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ini dimulai. Masyarakat setempat terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, tampak dari antrian padat yang tertib. 
 
Dalam sambutannya, Jazuli  menyampaikan pada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menganjurkan agar olahraga secara rutin guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Kalau kita sehat, kita bisa menjadi manusia yang mampu berkarya positif dan bisa beribadah,” kata Jazuli.
 
Kegiatan rutin yankes gratis ini dibantu oleh para kader PKS Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Kuta Baru. Mereka juga didukung oleh tiga tenaga medis yang terdiri dari satu dokter umum, satu perawat, dan satu apoteker. 
 
Jazuli bertekad terus mengadakan yankes gratis secara rutin agar dapat menyentuh seluruh konstituen di dapilnya. Terlebih pada kesempatan kali ini melihat ada seorang perempuan lanjut usia (95 tahun) tetap bersemangat memeriksa kesehatan. “Saya bertekad melaksaakan kegiatan ini secara rutin dan merata karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Jazuli.[rol]

Tinggalkan komentar