Tarhib Ramadhan Bersama PKS di Berbagai Daerah


image

PKSCIBITUNG [SB] – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan Tarhib Ramadhan 1436 H serentak di seluruh Indonesia pada Ahad (14/6). Di tingkat pusat, Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS melangsungkan “Kongkow Akbar” bersama komunitas dan relawan dari berbagai bidang, seperti Relawan PKS TV, Relawan PKS Foto (RPF), Relawan Digital (Redi), dan Relawan Literatur (Reli).

“Kongkow Akbar ini selain menjadi kopdaran (acara kopi darat/bertemu langsung) para Relawan PKS, juga merupakan Tarhib Ramadhan menyambut bulan penuh berkah,” kata Ketua DPP PKS Bidang Humas, Mardani Ali Sera saat memberikan arahan kepada para relawan di Kantor DPP PKS, MD Building Jakarta Selatan (14/6).

Sementara itu di berbagai daerah, kader dan simpatisan PKS menyelenggarakan beragam acara menyambut Ramadhan, mulai dari pawai kendaraan, pengajian, bersih-bersih lingkungan dan masjid, hingga pembagian jadwal imsakiyah di wilayah masing-masing.

Di Jakarta Timur misalnya, Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Penggilingan Cakung melangsungkan pawai sepeda sehat yang diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai tingkat usia. Sementara di Ibukota Sumatera Utara, ribuan massa dari 21 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS se-Kota Medan mengikuti pawai dan berinteraksi dengan warga di sekitar Lapangan Merdeka Medan untuk bergembira menyambut Ramadhan.

“Selain pawai, PKS Medan memiliki beragam bentuk acara Ramadhan. Mulai dari Safari Ramadhan di berbagai masjid, Kampung Ramadhan di komplek rumah-rumah penduduk, pengumpulan infaq dan shodaqoh, buka bersama masyarakat, hingga sahur bersama Kaum Dhuafa,” jelas Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Muhammad Natsir.

Beralih ke Jawa Tengah, DPC PKS Pasar Kliwon membagikan Ramadhan Kit berisi jadwal imsakiyah dan Bulletin Ramadhan kepada masyarakat di Alun-Alun Kidul Keraton Solo. Sedangkan di Kabupaten Karanganyar, DPC PKS Jaten membagikan beasiswa pendidikan kepada warga yang tahfidz (menghafalkan) Al Quran.

“Kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita dan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Ramadhan harus kita jadikan momentum untuk berbagi kepedulian kepada sesama,” ujar Ketua DPC PKS Jaten, Fajar Mushola.  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s