Anshori : Keluarga Harus Tanamkan Pendidikan Agama dan Nilai Luhur Pancasila


image

Anshory Siregar, FPKS DPR RI

PKS-Cibitung.Com [TM]
Anshori Siregar, Lc anggota DPR RI komisi IX mengatakan dalam situasi saat ini masyarakat sangat mudah terprovokasi dengan hal-hal negatif sehingga merusak persatuan dan kesatuan serta mengancam keamanan. Hal ini disampaikannya dalam sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara, Sabtu (30/5) di Jalan Setia Budi No. 2 Kelurahan Selawan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Anshori Siregar menyampaikan permasalahan ekonomi yang menimpa masyarakat saat ini, pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) serta dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika mengakibatkan tergerusnya daya beli masyarakat. Tentunya hal ini membebani masyarakat, karena bahan kebutuhan pokok juga ikut merangkak naik.

“Kondisi ini jangan membuat masyarakat terprovokasi, sehingga melakukan hal-hal yang anarkis. Masyarakat tetap berpegang teguh pada nilai-nilai agama dan menjaga persatuan, keamanan dimasyarakat,” ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengingatkan masyarakat.

Menurut Anshori, bila kita merealisasikan nilai-nilai agama dan pancasila, maka kekerasan yang dilakukan oleh orang tua pada anaknya dapat dicegah. Para orang tua juga harus evaluasi membekali diri dan keluarga dengan pendidikan agama serta menanamkan nilai-nilai luhur pancasila pada keluarga. “Hal ini akan menciptakan suasana yang harmonis dalam keluarga, meski hidup kita sederhana,” ujarnya.

Lebih lanjut Anshori mengatakan, dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dikatakan bahwa kita diminta untuk saling membantu saudara kita, baik lintas daerah maupun lintas negara yang memerlukan bantuan kita. Saat ini masyarakat Rohingya (Myanmar) yang diusir dan terancam jiwanya, menuntut kepedulian kita untuk membantu. “Ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan yang kita lakukan pada sesama manusia. Mari kita bantu saudara kita dengan semangat pancasila,” ujar politisi yang berasal dari Daerah Pemilihan 3 Provinsi Sumatera Utara.

Acara sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini diikuti oleh masyarakat, penggerak PKK dan pemuda setempat. [sak/Humas PKS Sumut]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s