Ketahui 5 Penyebab Perut Cepat Lapar


makan

pks-cibitung.com [ito] Rasa lapar dapat diatasi dengan cara mengonsumsi sumber makanan seperti buah, daging maupun, makanan lainnya. Namun pernahkan Anda ketika baru selesai makan, tetapi merasa lapar lagi beberapa saat kemudian? Hal tersebut memiliki beberapa penyebab yang menjadikan seseorang merasakan cepat lapar. Pada pembahasan kali ini membahas mengenai apa saja penyebab perut cepat lapar. Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Penyebab Perut Cepat Lapar yang Perlu Anda Ketahui

Makan Terburu-Buru

Ketika Anda makan terlalu cepat dan terburu-buru maka hormon leptin yang merupakan hormone kenyang tidak memiliki cukup waktu untuk memberikan tubuh rasa kenyang. Hal ini didukung dengan adanya sebuah studi bahwa ketika Anda mengunyah makanan lebih lama, maka tubuh Anda akan merasa kenyang lebih lama dibandingkan mereka yang terlalu cepat saat makan.

Tidak Mengawali Aktivitas dengan Sarapan

Penyebab perut cepat lapar berikutnya adalah tidak mengawalinya dengan sarapan. Ketika seseorang melewatkan sarapan, mereka akan membutuhkan porsi makan lebih banyak yang dapat menyebabkan kegemukan. Oleh karena itu penelitian mengungkapkan bahwa untuk mengawali sebuah aktivitas sebaiknya diperlukan sarapan di pagi hari. Maka dari itu sebaiknya luangkan waktu untuk sarapan di pagi hari dengan telur atau roti.

Terlalu Lama Mengunyah Permen Karet

Tentu Anda pernah mengunyah permen karet dalam jangka waktu yang cukup lama. Tanpa Anda sadari, tubuh akan merasa cepat lapar ketika mengunyah permen karet. Hal ini disebabkan karena rasa tidak manis dari permen karet yang hilang membuat Anda menelan air liur kembali. Air liru tersebut akan masuk lagi ke dalam tubuh, dan menyebabkan Anda merasa lapar lebih cepat. Untuk mengatasinya jangan terlalu lama mengunyah permen karet.

Makan saat Sedang Stres

Saat pikiran sedang stres dapat menyebabkan tubuh akan merasa cepat lapar. Namun hal ini yang juga menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat, pasalnya terdapat sebagian orang ketika dirinya stress dilampiaskan dengan makan yang banyak. Kepuasan didapat bukanlah rasa kenyang, melainkan memicu berbagai permasalahan pada tubuh termasuk juga obesitas atau kegemukan.

Minum Soda atau Minuman Beralkohol

Penyebab perut merasa cepat lapar yang kelima adalah minum minuman bersoda atau minuman beralkohol. Minum minuman beralkohol atau bersoda sebelum makan menyebabkan tubuh akan merasa lapar lebih cepat. Ini dikarenakan ketika makanan masuk ke dalam perut akan segera tercerna akibat asam yang dihasilkan dari minum-minuman tersebut. Alhasil perut mengalami permasalahan berupa rasa lapar terlalu cepat. Secara kesehatan minuman beralkohol atau bersoda tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Nah itulah tadi ulasan mengenai 5 penyebab perut cepat lapar yang perlu Anda perhatikan, untuk menghindari penambahan berat badan yang tidak terkontrol dengan baik. Baca juga artikel terkait mengenai Penyebab perut berbunyi.

Sumber : disehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s