[JILBAB TNI] Ledia Hanifa : Seharusnya Tidak Usah Dilarang


image

Ledia Hanifa, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari PKS

PKS-Cibitung.Com [TM]
Penggunaan jilbab pada seragam TNI seharusnya tidak usah dilarang. Buktinya kebijakan yang juga diberikan pada polwan sebelumnya tidak mempengaruhi kinerja mereka dalam membela negara.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ledia Hanifa mengatakan jilbab bukan semata dipakai karena fashion. Tapi sebagai bentuk ketaatan pada agama. “Jilbab bagian dari ibadah. Seharusnya tidak usah dilarang,” kata Ledia kepada Republika, Jumat (29/5).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menyatakan, justru prajurit wanita TNI yang baik bisa dikatakan tak hanya taat pada negaranya. Namun juga sebagai bentuk ketaatan pada agamanya jika kemudian memakai jilbab pada seragamnya. Hanya saja masih terbentur pada aturan regulasi yang ada.

Menurut dia, jilbab tidak serta merta menjadi hambatan. Karena pada dasarnya bisa disesuaikan dengan profesi sebagai militer yang menjaga keamanan negara. Mungkin bisa dibuat sesederhana agar tidak membatasi ruang geraknya.

Dia menambahkan TNI seharusnya hanya tinggal melakukan penyesuaian regulasi yang ada. Ini yang sebenarnya juga harus ditunggu masyarakat karena tentunya TNI membutuhkan perundingan khusus untuk memutuskan suatu kebijakan.

“Kita juga harus menunggu. Mereka harus melakukan penyesuaian juga dengan regulasi yang mungkin belum dibicarakan,” ujarnya.[ROL]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s