Fahri: Dana Politik Anggota DPR Harus Diatur


image

PKSCIBITUNG [SB] – Tindak kejahatan korupsi akan terus meningkat sepanjang dana politik dipakai dari kantong pribadi para politisi. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/3/2015).

Menurut dia, pemberantasan korupsi bisadicegah dari anggaran dana politik yang dipakai para politisi saat kampanye Pemilu.

“Kalau anda mau korupsi itu hilang diantara tempat korupsi yang harus dibabat habis itu adalah pada politik,” kata Fahri.

Jika tidak mengatur keuangan politik lanjut Fahri, maka seluruh politisi itu akan mencari uang untuk kepentingan politiknya. “Memakai uang pribadi untuk dana politik itu awal tindakan korupsi. Mencari uang untuk kepentingan politik itu dekat dengan korupsi,” ujarnya.

Untuk itu, kata Fahri, DPR sedang meregulasi sistem pendukung untuk mengatur sistem pembiayaan konstituen dan mengatur sistem pembiayaan aspirasi.

“Supaya jangan 560 politisi di DPR mencari uang dengan cara tidak diregulasi dan itu menyebabkan 560 cara cari uang dan 560 cara korupsi, itu yang mau kita tekan,” tandasnya.(inilah)

Tinggalkan komentar