Gubernur Jabar Lantik Anggota KPID dan KID 2015-2018


image

Pks-cibitung.com [mb] Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik tujuh anggota KPID Jabar periode 2015-2018. Tiga orang merupakan incumbent, sementara sisanya wajah baru. Aher berharap KPID berperan maksimal dalam pengawasan penyiaran di Indonesia.

Ketujuh Anggota KPID yang dilantik itu adalah Aep Wahyudin, Dedeh Fardiah, Mahi Mamat Hikmat, M. Saefurrohman, Neneng Athiatul Faiziyah, Dadan Saputra, dan Irianto Edi Pramono. Tiga nama terakhir merupakan incumbent. Sementara M Saefurrohman sebelumnya asisten komisioner KPID.

Sebelum terpilih tujuh orang, mereka mengikuti berbagai tahapan seleksi. Pada awalnya yang mendaftar dan lolos secara administrasi ada 67 orang. Kemudian diseleksi menjadi 14 orang. Mereka kemudian harus mengikuti fit and proper test serta uji publik.

“Demi menjaga masa depan anak bangsa, KPI harus berani memberi sanksi tegas buat program yang tidak mendidik, tidak ada tawar menawar,” pesan Gubernur usai melantik anggota KPID di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (18/2/2015).

Ia juga meminta jangan hanya punishment yang diberlakukan, juga harus ada penghargaan bagi penyelengara penyiaran yang konsisten terhadap kebenaran dan kebaikan untuk bersama.

Pada saat pelantikan tujuh KPID, dilantik juga anggota Komisi Informasi Daerah (KID) PAW (pengganti antar waktu), Rana Akbari Fitriawan, karena anggota KID Mahi menjadi anggota KPID. Hadir pula Ketua KPI Pusat Judhariksawan. [Mbah/detiknews]

Tinggalkan komentar