Sosok Anis Matta dan PKS di Mata Guru Besar Universitas Mulawarman


image

Gen AMPM Kalimantan Timur menyerahkan buku Gelombang Ke 3 kepada Prof. Aji Ratna

PKS-Cibitung.Com [TM]
Anis Matta adalah politisi dengan kecerdasan diatas rata-rata. Orangnya tenang dan tidak emosional. Begitulah pendapat Prof. Aji Ratna, Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Mulawarman, Samarinda saat ditanya tentang sosok Presiden PKS tersebut. Beliau menuturkan bahwa kecerdasan yang dimaksud adalah kemampuan membaca peluang walau di tengah situasi yang sangat sulit sekalipun.

“Saya pikir, itu yang membuat Anis Matta mampu membawa perahu PKS keluar dari badai besar. Ini karakter yang tidak dimiliki oleh banyak politisi,” lanjutnya.

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk silaturahim ke kediaman Prof. Aji Ratna, kami berbincang- bincang ringan terkait kondisi terkini perpolitikan Indonesia. Pendapat beliau tentang PKS dan tentu saja pandangan beliau tentang sosok Anis Matta.

“PKS partai yang sangat solid, semua orang tau itu. Pun setelah digoncang prahara yang luar biasa hebat, PKS tetap kokoh dan eksis di kancah politik Indonesia,” ujarnya lugas.

Beliau juga mengatakan kekagumannya pada sistem kaderisasi PKS yang banyak merekrut kalangan pemuda.

“Itu mungkin yang jadi alasan mengapa partai ini selalu punya energi untuk bekerja di tengah kondisi apapun, isinya banyak anak muda,” katanya.

Guru Besar di bidang Administrasi Negara ini menambahkan bahwa PKS memiliki ciri khas keislaman yang sangat menonjol.

“Kader-kadernya konsisten dengan aturan-aturan Islam, dan hebatnya itu tidak menghalangi mereka untuk berkontribusi di tengah masyarakat. Eh, saya bicara seperti ini bukan karena yang bertanya kader PKS lho ya,” tuturnya sambil tertawa ringan. [Anisnatta.net]

Tinggalkan komentar