Ternyata Minum Kopi Bisa Meredakan Sakit Kepala


image

Pks-cibitung.com [mb] Kopi terkenal sebagai penunda ngantuk dan bahkan diminum setiap pagi bagi pecinta kopi sebelum memulai aktivitasnya. Kopi mengandung kafein 1% hingga 1.5% yang memiliki kegunaan bagi tubuh manusia. Namun kegunaan ini tentu saja tidak ditambahi dengan gula yang berlebihan, susu, maupun creamer. Dalam sehari, kopi dapat diminum 1-2 cangkir untuk memperoleh takaran normal yang diperlukan oleh tubuh.
Penambah Energi
Kandungan kafein didalamnya berguna untuk membuat jantung berdetak lebih kencang sehingga membuat badan terasa segar dan menghilangkan kantuk.
Penghilang Sakit Kepala
Kafein juga bermanfaat menghilangkan rasa sakit kepala. Hal ini dapat diatasi dengan cara meminum kopi satu cangkir pekat dengan tidak ditambahi pemanis atau apapun.
Menurunkan Berat Badan
Kopi dapat menurunkan berat badan secara efektif. Namun kopi tersebut tidak ditambahi dengan pemanis maupun creamer. Hal ini dapat membantu menahan keinginan untuk mengemil.
Jantung Sehat
Kopi dapat berfungsi mencegah penyakit serangan jantung. Hal ini dikarenakan orang yang rajin meminum kopi memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit serangan jantung.
Gigi Sehat
Kopi mengandung sifat anti bakteri dan anti perekat. Sehingga dapat berguna dalam menjaga kesehatan mulut dan melindungi dari gigi berlubang.
Menjaga Suasana Hati
Kopi memiliki stimulan yang baik bagi tubuh. Hal ini dapat merangsang laju metabolisme didalam tubuh, sehingga dapat menambah daya konsentrasi dan mengatasi perubahan suasana hati bahkan depresi

Sumber suaranews.com
Reposted by mbah SIPITUNG

http://www.pks-cibitung.com

Satu pemikiran pada “Ternyata Minum Kopi Bisa Meredakan Sakit Kepala

Tinggalkan komentar