Aher Mulai Didekati Capres Lain


image

Ahmad Heryawan, Capres dari PKS

[PksCibitung/TM]
Ahmad Heryawan (Aher) mengaku mulai menjalin kedekatan dengan capres partai lain. Antara lain, Prabowo Subianto dari Partai Gerindra dan peserta konvensi Partai Demokrat seperti Dino Patti Djalal dan Pramono Edhie Wibowo.

“Sabtu (8/2) besok makan siang sama Pak Prabowo. Pak Pramono Edhie kata timses juga mau ngajak makan siang. Pak Dino Kamis (6/2) mau ketemu, kalau Pak Jokowi, mah sering ketemu,” ujar Aher, Kamis (6/2).

Kandidat capres yang masuk dalam tiga besar Pemira Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku tak pernah mengusulkan pertemuan tersebut. Namun, digagas dan diusulkan oleh tim sukses capres-capres tersebut. Meski pun diproyeksikan menjadi capres dari PKS, tapi Aher menyatakan masih aktif sebagai Gubernur Jabar. Karenanya, proses pendekatan dengan capres tak akan mengganggu tanggung jawabnya.

“Hari ini sebagai gubernur begini. Kalau blusukan di luar jam kerja, biar tidak terkena delik. Dijamin enggak mengganggu,” katanya.

Menurutnya, DPP PKS meminta tiga calon untuk melakukan uji publik ke masyarakat. Namun, ia akan fokus melakukan sosialisasi di Jabar terlebih dulu. Karena, Jabar provinsi yang potensial untuk mendulang suara.

“Jabar kan daftar pemilih terbesar, hampir 33 juta, jadi fokus dulu ke Jabar,” katanya. Meski pun ia tetap tidak mengabaikan daerah lain. “Kami disuruh uji publik saja dulu ke sana ke mari. Perkenalan dulu ke masyarakat. Tentu pada posisi tidak harus mengganggu kinerja gubernur,” katanya.

Sebelumnya Ahmad Heryawan telah membentuk tim sukses untuk menggalang suara pencapresannya.”Sudah, sudah dibentuk (tim sukses), tenang saja. Tidak usah diumumkan,” ungkap Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2014 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2014 di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis (6/2/2014).

Menurut dia, tim sukses tersebut sudah dibentuk sekitar setengah bulan yang lalu, dan sudah ada yang bergerak. Timnya melibatkan berbagai pihak yakni mulai dari relawan, unsur pemuda hingga sejumlah pakar seperti akademisi.

“Mengapa ada unsur akademisinya, karena saya harus dibekali juga, karena takut gelagapan. Ini urusan negara. Ini kan bukan urusan Jabar lagi. Tapi nasional. Urusan Indonesia,” ujarnya.Akan tetapi, lanjut dia, jika memungkinkan dirinya akan memperkenalkan tim sukses pencapresannya kepada media massa. “Insya Allah lah, kalau waktunya tepat, kita silaturahmi. Saya perkenalkan dengan tim suksesnya,” tutur Aher.

Sebelumnya, Majelis Syuro PKS memberikan kebebasan kepada tiga kandidat capresnya untuk membentuk tim sukses. “Untuk ketiga kandidat itu, semuanya dianggap sama oleh kader PKS. Nanti masing-masing bakal capres akan road show atau silaturahim ke beberapa daerah dan tokoh-tokoh nasional,” kata Refrizal, anggota Majelis Syuro PKS.

Sumber : ROL/Antara/inilah

Tinggalkan komentar