PKM Wanasari Menerima Pendaftaran JKN


BPJS

[PksCibitung/TM]
Pusat Kesehatan Masyarakat/Puskesmas Wanasari yang beralamat di Jalan Bosih Raya Pondok Tanah Mas Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi siap membantu masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya untuk mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional, demikian rilis yang diterima oleh PksCibitung via Whatsapp Messanger pada Rabu (22/1) malam.

Program Asuransi kesehatan yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia ini mulai diberlakukan pada tanggal 1 Januari 2014. Sesuai arahan dari wakil bupati Bekasi Rohim Mintareja, agar Puskesmas-puskesmas yang ada di seluruh wilayah kabupaten Bekasi membantu pendaftaran warga yang ingin mendaftar program Jaminan Kesehatan Nasional.

Untuk itu, sejak awal Januari, PKM Wanasari sudah membuka pendaftaran JKN bagi warga Cibitung, khususnya warga Kelurahan Wanasari, Desa Wanajaya dan Desa Cibuntu yang merupakan wilayah kerja dari PKM Wanasari.

Adapun persyaratannya, sebagaimana yang dijelaskan oleh Kepala PKM Wanasari, dr.Erni Herdiani adalah :
1. Pas Foto 3×4 sebanyak 2 lembar
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy Kartu Keluarga
4. Fotocopy Akte Kelahiran Anak

Selanjutnya, jika proses pendaftaran sudah selesai, maka peserta JKN diminta untuk membayarkan preminya di bank-bank pemerintah yang sudah ditunjuk yaitu Bank Mandiri, BNI 46, dan BRI.

Penerimaan pendaftaran JKN di puskesmas-puskesmas di seluruh wilayah kabupaten Bekasi bertujuan untuk membantu warga agar tidak mengantri terlalu lama di kantor PT. ASKES sebagai penyelenggara BPJS Kesehatan.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :
PKM Wanasari d.a Jl. Bosih raya. Pondok Tanah Mas. Kel. Wanasari. Kec Cibitung. telp. 021.8830881

Tinggalkan komentar