Anak-anak Gaza, Palestina


R.Febrika Halim
Ditulis Oleh : R Febrika Halim/Staff Bidpuan DPC
[pks-cibitung.com] Malam ini, ketika saya begadang untuk mengerjakan tugas, perhatian saya teralihkan dari depan laptop ke TV One yang memberitakan tentang anak-anak Gaza. Betapa mereka mengalami berbagai trauma karena perang, bahkan justru mereka juga menjadi target utama perang oleh Israel. Sang nara sumber (penterjemah) menceritakan kejadian beberapa tahun lalu, dimana ada seorang anak yang sedang dalam pelukan orang tuanya ditembak pas di kepala, anaknya tewas seketika, tetapi sang ayah tidak di tembak.

Hmmm… apa yang membuat Israel begitu ketakukan pada anak-anak Palestina?

Anak-anak tersebut merupakan masa depan Palestina. Subhanallah… Allah menjadikan mereka begitu tangguh, begitu cerdas. Banyak dari mereka yang telah hafal Qur’an di usia yang relative dini. Mereka juga banyak mempelajari teknologi, terbukti, walau terisolasi, para pejuang tetap bisa mengembangkan teknologi. Dan hal ini membuat tercengang musuh mereka. Saya membayangkan, orangtua dari anak-anak Palestina tersebut, pasti sangat bangga pada mereka.

Fikiran saya beralih kepada permasalahan-permasalahan siswa yang acapkali menjadi ‘santapan’ saya,.. Underachiever, bullying, antisocial, juvenile delinquency, dll…dll.. Para orangtua yang kebingungan menghadapi anaknya. Para guru yang harus bekerja sangat keras untuk mendidik murid-muridnya… . Dari artikel yang saya baca, jumlah anak/siswa yang bermasalah di Indonesia, terus semakin banyak, semakin naik.

Bukan bermaksud membandingkan antara anak-anak di Palestina dan anak-anak Indonesia. Hmmm, mungkin setiap tempat punya tantangannya masing-masing. Wallahu ‘Alam.

Sumber:
https://www.facebook.com/home.php#!/notes/r-febrika-halim/anak-anak-gaza-palestina/

Artikel Terkait:
Palestina Paksa Israel Bertekuk Lutut (Jurnalis Rusia)
Mari kenali Brigade Izzuddin Al Qassam
Doa Untuk Muslim Gaza – Palestina II
Kenapa Zionis Israel serang Gaza?
Kisah Nyata : KEAJAIBAN – KEAJAIBAN DI JALUR GAZA

3 pemikiran pada “Anak-anak Gaza, Palestina

  1. Ping balik: Inilah 9 Negara Penolak Status Palestina |

  2. Ping balik: Palestina Suka Cita Rayakan Status Baru di PBB |

Tinggalkan komentar