Ratusan SIPITUNG Berpawai Menyambut Ramadhan


(pks-cibitung.com) Ratusan kader dan simpatisan PKS Kecamatan Cibitung mulai anak-anak hinga orang dewasa memenuhi pintu gerbang Perum Gramapuri Wanasari. Atribut SIPITUNG (sarung dan peci)  dan bendera PKS tampak menyatu demi memeri ahkan acara pawai menyambut datangnya Bulan Ramadhan 1432H di Bekasi, Jawa Barat (24/7).

Data Pura, Ketua DPC PKS CIbitung tampak cukup gagah dengan atribut SIPITUNG-nya.  Dikatakannya, kegiatan semacam ini sangat bagus diterapkan tiap tahun saat memasuki bulan puasa, karena dapat memberikan semangat bagi ummat Islam dalam menjalankan ibadah wajib tersebut. Paling tidak kembali mengingatkan bahwa ummat Islam akan kedatangan tamu agung, yaitu bulan suci Ramadhan. Di mana di bulan itu pintu kebaikan dibuka dengan selebar-lebarnya.

“Pawai ini juga untuk membangkitkan semangat kaum muslimin dalam memberantas perbuatan maksiat,” kata kordinator lapangan, Muhadi, Ahad (24/7). “Sebab, perbuatan maksiat itu selain dibenci oleh Sang Khalik, juga melanggar undang-undang di negeri ini,” katanya.

Minggu pagi jam 07:00 wib, para peserta pawai tampak sudah berkumpul di pintu masuk perum Gramapuri Wanasari. Di antara peserta adalah pengurus DPC-DPRa, Korwe-Korte dan simpatisan PKS, Ikatan Remaja Masjid (IRMA), dan Ikatan Remaja Sipitung(IRS).

Dengan deretan motor dari 7 desa di Kec. Cibitung yang mengular, bedug dan marawis yang tak lelah bernasyid, seolah tak sabar menanti datangnya bulan suci.

“Saya sangat memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para kader PKS yang begitu peka dan antusias menyambut datangnya Bulan Ramadhan ini,” kata  seorang pria paruh baya yang kebetulan sedang melintas di antara kerumunan peserta pawai SIPITUNG.

Data Pura dalam orasi singkatnya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kualitas diri di Bulan Ramadhan ini.

“Sudah selayaknya kita bersyukur bisa dipertemukan dengan bulan baroqah ini, mari kita sama-sama memanfaatkan bulan Ramadhan ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Masa SIPITUNG selanjutnya berangkat dari Cibitung tepat pukul 08.00 WIB menuju titik temu start di Plaza Metropolitan Tambun Bekasi dan finish di Lapangan Pasifik Pilar Cikarang Utara Bekasi. Di antara harapan mereka adalah mendapatkan door prize jutaan rupiah yang dijanjikan oleh panitia.

untuk lisan yang kadang tak terjaga,
janji-janji yang terabaikan,
hati yang berprasangka,
dan sikap-sikap yang menyakitkan…
mohon maaf lahir dan batin.

Selamat menunaikan ibadah
di bulan penuh rahmat dan ampunan ini,
semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.
Amin.

(bi2t)

Tinggalkan komentar