Suarez Terancam Sanksi Larangan Bermain Dua Tahun


suarezz

pks-cibitung.com [ito]-Luis Suarez lagi-lagi melakukan hal yang memalukan setelah terlihat menggigit bahu Giorgio Chiellini dalam laga Italia vs Uruguay di fase Grup D Piala Dunia 2014. Atas kasus tersebut, striker milik Liverpool itu terancam tidak boleh bermain selama dua tahun ke depan di semua ajang.

Ini adalah kejadian ketiga kalinya yang dilakukan oleh Suarez di sepanjang karier sepak bolanya. Sebelumnya, striker berusia 27 tahun itu pernah menggigit Otman Bakkal pada 2010 saat masih membela Ajax Amsterdam dan Branislav Ivanovic di akhir musim 2012/13 bersama Liverpool yang mengakibatkan dirinya mendapatkan larangan bertanding selama 10 pertandingan.

“FIFA mengkonfirmasi bahwa proses disiplin terhadap Luis Suarez dari Uruguay telah dibuka menyusul pelanggaran yang jelas dari pasal 48 dan atau pasal 57 dari Kode Disiplin FIFA pada pertandingan FIFA World Cup 2014 Brasil antara Italia-Uruguay yang dimainkan pada 24 Juni 2014,” tulis pernyataan resmi FIFA.

“Pemain dan atau Federasi Sepak Bola Uruguay akan diundang untuk memberikan pembelaan mereka dan bukti dokumenter yang mereka anggap relevan hingga 25 Juni 2014, pukul 05:00, waktu Brasilia.”

“Menurut pasal 77 dari Kode Disiplin FIFA (FDC), Komite Disiplin FIFA bertanggung jawab untuk memberikan sanksi atas pelanggaran serius yang telah luput dari perhatian petugas pertandingan. Selanjutnya, menurut pasal 96 dari FDC, jenis bukti dapat diterima dari laporan wasit, deklarasi dari para pihak, dan saksi-saksi, barang bukti, rekaman audio, atau video.”

Jika terbukti bersalah, Suarez akan hampir dipastikan absen di sisa Piala Dunia 2014, dan bisa menerima larangan bermain sebanyak 24 pertandingan atau hingga dua tahun, yang dapat mempengaruhi kariernya di klub serta tim nasional Uruguay.

Sumber : Nola News

Tinggalkan komentar