Pelayanan… PKS Dirikan Posko Medis Dan Penitipan Anak Untuk Kampanye Prabowo-Hatta


image

pks-cibitung.com [dee] Ribuan kader PKS mulai bedatangan ikut meramaikan kampanye Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada kampanye akbar ini, PKS menyediakan tempat penitipan anak dan posko medis.
“Kita ada dua pokso, 5 ambulans dan 10 dokter,” kata koordinator tim medis PKS, Dr Wahyu kepada detikcom di lokasi, Minggu (22/6/2014).

Posko medis dan tempat penitipan anak ini disediakan atas intruksi partai, DPW PKS Jakarta. PKS menurut Wahyu memang mewajibkan penyediaan posko di tiap kampanye.

“Ini aturan standar kita ada tempat penitipan anak dan tim medis. Selain memang aturan kampanye dilarang membawa anak,” ujar kader PKS yang juga dokter gigi itu.

Berdasarkan pantauan di salahsatu posko yang berada di pintu masuk XII stadion GBK, ada tenda putih yang disediakan oleh kader partai dakwah itu untuk posko medis menyatu dengan tempat penitipan anak.

Di dalam tenda itu tersedia dokter, tim perawat dan beberapa relawan PKS. Mereka mengenakan rompi ‘Tim Medis’. Tampak spanduk kecil bertuliskan: ‘Pusat Informasi Gawat Darurat, Ínfomasi Anak Hilang Tempat Menyusui dan Peniitipan Anak. Tertera juga nomor hotline yang bisa dihubungi.

Pada pemilu legislatif lalu, soal kampanye melibatkan anak ini menjadi polemik bahkan sampai diproses oleh Badan Pengawas Pemilu. Peraturan KPU memang mengatur tegas soal larangan membawa anak dalam kampanye.

Sumber: http://www.suaranews.com/

Download Aplikasi PKS CIBITUNG on Android di link – https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pks.cibitung

Tinggalkan komentar