Dua Gol Valencia Buka Peluang Ekuador Lolos


bola1

pks-cibitung.com [ito]-Ekuador yang secara menyakitkan tumbang dari Swiss pada matchday 1 Grup E Piala Dunia 2014, kini berhasil membuka peluang mereka lolos ke babak 16 besar setelah menekuk Honduras dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan diborong oleh Enner Valencia.

Ekuador yang menguasai pertandingan sebanyak 67 persen pada babak pertama dikejutkan oleh serangan balik Honduras di menit ke-31. Carlos Costly berhasil mendapatkan umpan di luar kotak penalti dan berhasil menyelesaikannya menjadi gol dengan sebuah tandangan keras.

Namun setelah tertingal, Ekuador justru mampu membalas cepat melalui Enner Valencia pada menit ke-34. Adik sepupu dari Antonio Valencia itu berhasil memanfaatkan bola liar yang bergulir menuju ke arahnya di depan gawang Honduras berkat tendangan dari Felipe Caicedo yang membentur kaki bek lawan.

Jelang akhir pertandingan, Honduras sebenarnya berhasil mencetak gol tambahan melalui Jerry Bengtson pada menit ke-45+3. Meskipun hakim garis tidak mengangkat bendera, namun wasit utama Benjamin Williams menganggapnya sudah terperangkap off-side dan menyentuh bola dengan tanganya. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Ekuador bermain lebih baik meski tidak melakukan perubahan dalam susunan pemainnya. Pada menit ke-65, La Tri berhasil mencetak gol kedua yang lagi-lagi lahir berkat Enner Valencia. Pemain berusia 24 tahun itu berhasil menanduk umpan tendangan bebas Walter Ayovi.

Setelah kedudukan menjadi 2-1, kedua tim tidak menurunkan intensitas seranganya, terutama Honduras. Wakil CONCACAF itu berhasil melakukan tekanan, namun tidak cukup untuk menembus pertahanan Ekuador. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan Ekuador ini berhasil membuka peluang Ekuador untuk lolos ke babak 16 besar, meski harus berhadapan dengan Prancis di matchday 3. Sedangkan bagi Honduras, meski kalah di dua petandingan pertama, namun peluangnya untuk lolos masih ada meski sangat kecil dan ditentukan oleh hasil pertandingan lainnya.

Susunan pemain:
Honduras XI:
 Valladares, Figueroa, Izaguirre (46′ J. Garcia), Bernárdez, Beckeles, B. Garcia (82′ M. Chavez), Claros, Espinoza, Garrido (71′ M. Martinez), Costly, Bengtson.

Ekuador XI: Dominguez, Guagua, Ayovi, Paredes, Erazo, A. Valencia, Noboa, Minda (83′ Gruezo), Caicedo (82′ E. Mendez), Montero (90+2′ Achilier), E. Valencia.

Sumber : Bola News

 

Tinggalkan komentar