Irwan Prayitno Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional


image

Irwan Prayitno Tinjau Pelaksanaan UN Di SMA 10

[Pks-cibitung.com /TM]
“Kejujuran nomor satu”, itulah slogan yang terpampang disalah satu sekolah di Padang pada pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2014 tingkat SMA sederajat.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang didampingi oleh Rektor Unand Weri Darta Taifur, Kadis Pendidikan Sumbar Syamsurizal, Kakanwil Kemenag sumbar Syahrul Wirda, Kadis Pendidikan Kota Padang Indang Dewata turun langsung meninjau pelaksanaan UN, Senin Pagi (14/4). Dalam tinjauan itu, Gubernur melihat proses berlangsungnya UN yang digelar secar serentak di seluruh tanah air.

Sebanyak 3 sekolah yang ditinjau, yaitu SMA N 10 Padang (peserta UN sebanyak 251 siswa), SMK N 6 (345 siswa) dan MAN 2 Padang (353 siswa).
Peninjauan ke 3 Sekolah ini, Irwan Prayitno sengaja tidak menyempatkan masuk ruang kelas karena dikhawatirkan mengganggu konsentrasi siswa dan hanya memperhatikan dari luar pintu masuk dan dari jendela.

“Supaya anak-anak kita tetap fokus, dan tidak pecah konsentrasi dalam menjawab soal ujian. Kita berdo’a semoga mereka berhasil lulus semuanya dengan baik,” terang Irwan Prayitno.

Gubernur mengatakan bahwa dalam pelaksanaan UN kali ini terdapat sedikit masalah, yakni lebih kurang 7 Kab/Kota yang belum mendapat soal ujian untuk pelaksanaan UN hari kedua.

“Ada satu amplop yang didalam nya terdapat 20 soal yang belum diterima oleh daerah tersebut, namun dinas pendidikan sebagai tim teknis pelaksana serta unand sebagai tim pengawas bersama kepolisian akan merapatkan dan mencari solusinya, agar pelaksanaan UN disumbar berjalan lancar”. tegasnya. 

Selain itu Irwan Prayitno juga menyampaikan pesan kepada siswa ” Soal ujian yang didapat oleh setiap siswa dalam satu kelas akan berbeda, jadi setiap siswa seharusnya mempunyai jawaban yang berbeda-beda, maka jangan terpengaruh dengan kunci-kunci soal yang didapat dari berbagai sumber ataupun menconttoh  , karena itu tidak benar dan akan merugikan siswa itu sendiri. Belajar dengan tekun dan berdoa itu kunci keberhasilan siswa  “. ucapnya

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Syamsurizal mengatakan, peserta UN tahun 2014 di Sumbar sebanyak 50.114 siswa SMA/MA dan SMA-LB, 20.788 siswa SMK dan peserta Paket C sebanyak 1.627 siswa” ujarnya.[HUMAS SUMBAR]

Tinggalkan komentar