“Melek Media” dan Membangun Image Positif Dengan Workshop Multimedia


Gambar[pks-cibitung.com) DPD PKS Kab. Bekasi kembali menggelar Pelatihan Multimedia bagi team media DPC-DPC se-Bekasi, Rabu (21/12) di INDOSAT TRAINING CENTER (ITCC) Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat. Acara ini digelar dalam rangka memberikan pembekalan kepada team media PKS di tingkat kecamatan, yang diharapkan akan menjadi juru liput setiap kegiatan di akar rumput. Acara ini juga digelar dalam rangka mengkampanyekan agar team media DPC lebih melek media. “Dengan pelatihan multimedia ini diharapkan team media DPC menjadi pewarta yang lebih handal dan tanggap,” ucap Junaedi selaku panitia dalam sambutan pembuka.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Gema Keadilan yang sekaligus Anggota DPRD Kab. Bekasi, ust. Zaenudin, SE. yang menyatakan bahwa fungsi media sangat penting dalam rangka meningkatkan citra partai, karenanya ia meminta kader PKS di tingkat kecamatan menjadi sumber informasi kegiatan-kegiatan DPC.

“Team Media DPC harus bergerak, lakukan kerja, amal dan publikasikan,” tegasnya. Pelatihan Multimedia yang difokuskan dalam pembuatan videografi ini diikuti lebih dari 20 peserta. Tampil sebagai pembicara adalah Bagus Asprianto dan Erwin Mad Awi dari DPD Kota Depok yang cukup sukses mengelola PKS TV Depok melalui jejaring social media Youtube.

Workshop Multimedia yang berlangsung dua hari ini, peserta dilatih untuk membuat press release yang bernilai berita bagi media, sekaligus selaras dengan sasaran dan missi Dakwah PKS. Peserta juga dilatih bagaimana mempersiapkan sebuah peliputan, memilih focus & angle, menetapkan Judul dan Lead, dan menyunting press release sehingga sasaran yang diharapkan dapat tercapai secara optimal. Dikupas juga tentang aturan dasar pembuatan release media yang langsung dipraktekkan oleh para peserta pelatihan.

“Ternyata membuat release itu mudah,” kata salah seorang peserta. Selanjutnya mas Bagus dan mas Erwin, juga memberi tips dan trik bagaimana membuat release yang baik dan menarik untuk kegiatan publikasi kegiatan DPC.

Target workshop ini adalah agar ilmu yang dipelajari dapat dibagikan dan memberi dampak yang maksimal pada “image” atau citra positif dakwah PKS. Wujud keberhasilan pengelolaan ‘image’ dalam kegiatan ini adalah terciptanya opini publik yang baik dari masyarakat luas. Insya Allah. (by: bi2t)

Tinggalkan komentar