Safari Ramadhan BUPATI Bekasi


Safari Ramadhan BUPATI Bekasi
Report by: Suwito/Kepanduan DPC

Sore itu dapat SMS dari DPC mengenai ” Sebarkan !!! Hari ini (kamis 4 Agst) Bupati ifthar di Masjid Nurul Amin pndk tnh mas Wanasari “.
Pulang kerja sampai rumah 16.35, mandi langsung meluncur ke lokasi.Sepanjang jalan H Bosih tampak Jajanan utk berbuka puasa beraneka ragam, dari yang digoreng sampai direbus, dari yang warna kuning sampai kemerah-merahan, dari yg utuh sampai yang retak-retak, semua tersaji di sepanjang jalan menuju masjid Nurul Amin.
Jam menunjukkan 17.15 jama’ah satu-demi satu mulai memenuhi pelataran masjid, tapi tanda-tanda kedatangan Bupati belum terlihat.
Pengumuman dari Protokol (Bpk.Sudiana) menyarankan jamaah untuk menempati kursi yang ada ditenda yg telah disediakan panitia, karena sebentar lagi Bapak Bupati akan segera datang.
17.35 akhirnya acara dimulai dengan tausiah ust.Drs.Barnas (kalau ga salah karena ga bawa catatan) yang intinya mengenai keutamaan bulan ramadhan.
Akhirnya yang ditunggu-tunggu yaitu bapak Bupati dan adzan maghrib datang hampir bersamaan. Ifthor jamai mulai berlangsung di dua tempat yaitu khusus untuk para VIP dan undangan umum.

Setelah buka bersama dilanjutkan sholat maghrib, Isyak dan traweh bersama Bupati Bekasi.
Pada kesempatan tersebut Bupati mengisi kultum dengan tema keutamaan ramadhan.Yang menarik adalah ada absensi kepada para Camat (Cibitung, Tambun Selatan dan Setu) semua dipanggil satu-satu seperti di kelas dan juga Lurah dan bagi lurah yg tidak hadir dimintai keterangannya bagi yg mewakili alasan ketidak hadirannya.

Setelah mengisi kultum dilanjutkan penyerahan Sajadah dan Al Quran kepada masing-masing Camat. Dan penyerahan bantuan uang tunai ke Masjid Nurul Amin.

21.00 tepat acara selesai Bupati Bekasi miningglakan lokasi dengan pengawalan Patwal (tanpa pengawal pribadi).

Tinggalkan komentar