LIGA FUTSAL SIPITUNG II-2011


DPC PKS Cibitung mengajak seluruh pengurus disemua tingkatan, grup kader disemua jenjang, dan simpatisan yg dikoordinir Dpra, untuk berkompetisi dalam LIGA FUTSAL II-2011. Infaq pendaftaran HANYA 100rb dan menangkan hadiah total JUTAAN rupiah.

Sgr hub.pengurus DPC sebelum 30 april 2011.

SALAM SEMANGAT!

 

Data Pura

Re-post

Antara Sepak Bola dan Kerja Dakwah

Dalam rangka menyambut Kompetisi LIGA FUTSAL SIPITUNG II – 2011

Oleh : Data Pura

Hampir bisa dipastikan, dimasa kecil kita semua pernah merasakan bagaimana asyiknya bermain sepak bola.

Entah itu dilapangan yang dipenuhi dengan rumput yang terurus rapih, lapangan tanah kering yang penuh dengan debu, lapangan tanah basah bercampur lumpur disana sini, lapangan bekas ladang yang belum digarap kembali karena hujan belum datang, atau bahkan dipetakan sawah yang padinya baru saja selesai dipanen.

Semua tempat itu menjadi medan yang selalu saja sesuai untuk menggiring bola, membaginya dengan teman, menendang dengan kencang, dan akhirnya menciptakan gol spektakuler di gawang lawan hingga menjadi perbincangan diantara teman-teman.

Seburuk apapun lapangan atau sehebat apapun lawan, selama tim bisa saling percaya, selalu membantu dan bekerjasama, berbagi dalam setiap kesempatan, dan memanfaatkan semua peluang, maka tim akan produktif memasukan bola dan memenangkan pertandingan.

Seperti halnya sepak bola, kerja-kerja dakwah dalam rangka kompetisi perebutan piala kebaikan dari Allah SWT, pun memerlukan strategi yang matang, stamina kader yang tahan terhadap ketatnya kompetisi amal, dan mental yang kuat terhadap setiap celaan para suporter kawan maupun lawan.

Bukan hanya itu, kemampuan kader dalam menerima umpan bola berupa tugas Dakwah dari berbagai sisi dan situasi pun akan sangat menentukan, ditambah lagi kemampuan mengelola tugas, membawa kearah yang tepat, melewati lawan yang berupaya menggagalkan adalah seni yang akan memberikan kepuasan bagi tim dan para penonton serta pemerhati permainan.

Dan tak lupa, kerjasama tim menjadi salah satu kunci kemenangan agar kerja dakwah menjadi ringan, maka mengoper bola tugas ke kader dakwah yang sedang menunggu pun menjadi suatu keharusan. Begitu banyak kegagalan misi membawa tugas terjadi, akibat tidak mau berbagi dengan teman seperjuangan.

Terakhir adalah, ketika memberikan sentuhan akhir didepan gawang keberhasilan, maka kader dakwah tidak boleh menyia-nyiakan setiap detik waktu dan kesempatan. Kader harus senantiasa tenang dan focus terhadap tugas yang ada dihadapan, dan kader harus tetap istiqomah dalam tujuan, sehingga gol pun dapat tercipta, dan akhirnya menjadi sebuah kemenangan bersama.

Wallohu ‘alam.

SALAM SEMANGAT!!!

Tinggalkan komentar