Gelar Muswil Awal Oktober, Inilah Calon Ketua DPW PKS Jawa Timur


image

Ketua DPW PKS Jawa Timur, Hamy Wahyunianto

PKS Cibitung.Com [TM]
DPW PKS Jatim akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) pada 4 Oktober 2015. Tiga anggota Fraksi PKS di DPRD Jatim berpeluang menjadi Ketua DPW PKS Jatim menggantikan Ustadz Hamy Wahjunianto.

Mereka adalah Yusuf Rohana (Ketua Frakso), Irwan Setiawan (Sekretaris), M Siroj (Anggota). Meskipun dari segi usia tergolong muda tapi ketiganya tergolong kader senior partai. Hamy Wahjunianto, Ketua DPW PKS Jatim yang sebentar lagi demisioner mengakui kalau calon orang nomor satu di PKS Jatim mengerucut pada sosok Yusuf, Irwan dan Siroj. 

“Calon Ketua DPW mengerucut pada tiga nama itu. Biar nanti peserta Muswil menentukan siapa yang berhak jadi Ketua,” tuturnya, Senin (21/9/2015).

Salah satu kandidat Ketua DPW PKS Jatim, Irwan mengelak saat ditanya kans dirinya memimpin PKS Jatim. Baginya saat ini yang terpenting adalah fokus agar Muswil berjalan sukses dan lancar. Terlebih dirinya diberi amanat untuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana Muswil. Karena itu, tugas utamanya adalah memfasilitasi para peserta Muswil agar bisa melaksanakan hak pilihnya.

“Sebagai ketua panitia, saya fokus ke masalah teknis muswil. Untuk calon ketua, saya kira Pak Yusuf dan Pak Siroj lebih pas,” elaknya.

Sementara Yusuf Rohana, mengaku fokus menjalani tugasnya sebagai Ketua Fraksi PKS. Anggota Komisi B itu justru menilai Irwan dan Siroj yang lebih layak menjadi Ketua DPW PKS Jatim. Anggota DPRD Jatim asal daerah pemilihan Jatim VIII itu mengingatkan fraksi adalah kepanjangan tangan dari partai. Sehingga tidak pas kalau Ketua Fraksinya juga menjabat Ketua Partai.

“Saya fokus sebagai Ketua Fraksi aja. Biar Ketua partai yang lain saja,” imbuh Yusuf.

Sedangkan Siroj menolak bicara soal peluangnya sebagai Ketua DPW. Baginya tak masalah siapapun yang terpilih nanti. Karena proses pemilihan raya (Pemira) di internal PKS sangat demokratis. Sebab berasal dari bawah dan semua kader memiliki hak pilih. Dengan demikian hasil pilihan nanti pasti yang terbaik dan punya legitimasi kuat.

“Kalau sistemnya sudah bagus pasti hasilnya juga bagus. Proses suksesi di PKS adalah yang paling demokratis karena terbuka bagi siapapun kader PKS tanpa politik uang dan berlangsung serentak,” pungkas anggota Komisi E DPRD Jatim ini. [tok/but/beritajatim]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s