Kantor di Jepang Dorong Karyawannya Tidur Siang


image

pks-cibitung.com [SB] – Jepang: Setelah adanya survei National Sleep Foundation yang menunjukkan orang Jepang tidur rata-rata enam jam sehari, kini banyak perusahaan yang mendorong karyawan mereka untuk tidur siang di kantor. Sekitar 30 menit waktu yang diberikan untuk mereka sejenak terlelap.

“Jika saya menggunakan kalkulator dalam keadaan mengantuk, saya harus mengeceknya berulang kali. Jadi perlu waktu lebih lama untuk mengerjakan tugas,” kata Ikuko Yamada, seorang karyawan kepada koran Jepang seperti yang dilansir dalam BBC, Selasa (19/8/2014).

Tidur siang juga diyakini mampu meningkatkan kinerja karyawan Jepang yang memang terkenal giat bekerja. “Saya kira kinerja saya meningkat sejak saya memutuskan untuk tidur sebentar (di kantor),” sambung Yamada.

Pemberlakuan jam tidur siang di kantor tersebut juga mendapatkan dukungan dari pemerintah. Selain dikeluarkannya keputusan pemerintah mengenai panduan tentang pentingnya tidur, Kementerian Kesehatan juga mengeluarkan rekomendasi kepada semua orang yang tergolong usia kerja untuk tidur hingga setengah jam di siang atau sore hari.(metronews)

Download Aplikasi PKS CIBITUNG on Android di link – https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pks.cibitung

Tinggalkan komentar