Keripik dan Kacang Bukan Cemilan Sehat Nonton Bola


pks-cibitung.com [SB] – Hindari keripik dan kacang-kacangan yang gurih ketika begadang nonton pertandingan sepak Piala Dunia 2014. Ini cemilan yang sebenarnya tidak sehat bagi tubuh.

“Sudah tubuh dipaksa begadang kemudian dijejali dengan makanan-makanan yang asin, gurih seperti keripik atau kacang-kacangan, ini sama sekali bukan makanan yang sehat bagi tubuh,” ujar dokter spesialis kesehatan dan olahraga, Hario Tilarso SpKO melalui sambungan telepon, Senin (16/6/2014) petang.

Dia menjelaskan makanan-makanan yang banyak mengandung garam meningkatkan lebih banyak risiko tekanan darah tinggi. Apalagi menonton bola selama Piala Dunia 2014 bukan sehari dua hari. Selain itu kondisi tubuh yang hanya duduk saja menonton televisi maka tubuh akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memproses makanan di dalam pencernaan.

“Jadi sebaiknya hindari keripik, kacang-kacangan yang asin, kopi apalagi minuman beralkohol selama nonton pertandingan sepak bola,” ujarnya.

Sebagai gantinya konsumsi makanan-makanan yang rendah kalori, misalnya pilih buah-buahan atau roti dengan selai, atau jika memang lapar sekali sebaiknya makan berat namun tidak berlebihan.

“Jangan berlebihan, karena ketika nonton bola kita hanya duduk saja dan setelah itu biasanya langsung tidur,” ujarnya.(inilahcom)

Download Aplikasi PKS CIBITUNG on Android di link – https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pks.cibitung

Tinggalkan komentar