Manchester City Rajai Liga Inggris 2013 – 2014


image

PKS-Cibitung.com [TM]
Etihad Stadium berpesta malam ini. Pada pekan pamungkas yang sangat krusial, City sukses menghantam West Ham 2-0 di Etihad Stadium.

Tambahan tiga poin, usai menaklukan West Ham, mengangkat posisi pasukan Manchester Biru ini ke singgasana Premier League 2013–2014. Total poin yang dikantongi City adalah 86, hasil dari 27 kali menang, lima kali imbang dan enam kali kalah.Unggul dari Liverpool dan Chelsea di tempat kedua dan ketiga.

Pada pertandingan malam ini, City tampil dengan kekuatan penuh. Edin Dzeko dipasang sebagai ujung tombak, sementara Sergio Aguero melapis di belakangnya. Di posisi sayap, David Silva dan Samir Nasri mengapit tombak agresif itu.

Upaya City untuk cepat-cepat unggul, sempat membentur batu karang pertahanan West Ham. Tim tamu menumpuk para pemainnya di belakang. City sempat kesulitan.

Namun, pada menit 38, seisi Stadion Etihad bergemuruh. Samir Nasri membuat gerakan mematikan. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, bersarang di pojok gawang West Ham yang dikawal Adrian. Bola sempat tertepis, tetapi tak cukup terhalang untuk menerobos ke dalam jala.

Setelah gol itu, City semakin bersemangat. Beberapa kali gerakan David Silva, Yaya Tore dan Sergio Aguero serta Edin Dzeko menciptakan krisis di depan gawang Adrian. Namun hingga turun minum kedudukan tidak berubah.

Pada awal babak kedua, Manuel Pellegrini tetap menginstruksikan skuatnya untuk agresif guna menggandakan kemenangan. Sebaliknya, West Ham mulai berani keluar. Pada menit 55 upaya Diame menembus pertahanan Joe Hart masih belum menemui sasaran.

Namun, mesin gol Manchester Biru terlalu sulit diimbangi.City kembali membuat kiper Adrian tak berkutik dan terpaksa melihat bola mengalir ke dalam gawangnya. City mencetak gol kedua. Kali ini Vincent Kompany yang menjadi pahlawan. Gol ia cetak setelah mendapat sodoran bola dari Dzeko saat memanfaatkan umpan sudut pada menit 48.

Unggul dua gol, City melakukan rotasi pemain. Pellegrini tampaknya cukup puas dan mencoba menambah keseimbangan di belakang. Ia memasukan Fernandinho untuk Dzeko, dan James Milner untuk David Silva.

10 menit menjelang bubar, pertandingan sedikit berubah. City sedikit mengendorkan serangan. Ini membuat The Hammers lebih percaya diri menggedor lini belakang tuan rumah.Tetapi tak ada upaya yang membuahkan hasil. Sorak-sorai “champione, champione”  dari pendukung City semakin membahana.

Ketika wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang, kedudukan tetap 2-0 untuk Manchester City. Skuat Manuel Pellegrini langsung berpesta.City juara Premier League 2013-2014.

Line-up

Manchesester City: Hart,Kompany,Demichelis,Zabaleta,Kolarov,Nasri,Garcia,Silva,Toure,AgueroDzeko.

West Ham: Adrian,O’Brien,MacCartney,Reid,Tomkins,Downing,Nolan,Taylor,Noble,Diame,Caroll [fit/Metrotvnews]

Download Aplikasi PKS CIBITUNG on Android di link – https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pks.cibitung

Tinggalkan komentar