MUI: Parpol Islam koalisi, jadi leader bukan pelengkap


image

[pks-cibitung.com/ SB]-Organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam mendorong Partai politik (parpol) Islam dan parpol berbasis Islam berkoalisi. Hal itu, mereka sampaikan dalam Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jl. Proklamasi No. 51 Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami dorong partai-partai Islam dan berbasis massa Islam tidak mengabaikan dukungan, kepercayaan, dan harapan pemilih muslim. Mereka mendambakan penjelmaan nilai-nilai Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Din Syamsudin, Senin (21/4).

Din menilai, perolehan suara partai-partai Islam dan berbasis massa Islam meningkat cukup signifikan. Itu petunjuk dan harapan nilai-nilai Islam mewarnai perpolitikan nasional,” kata dia.

Selain itu, menurutnya pertemuan ormas Islam kali ini untuk mendorong persatuan partai politik Islam dan berbasis massa Islam. Mereka berharap ada pemimpin dari rahim parpol Islam.

“Harapan konstituen muslim adanya koalisi strategis partai Islam dan berbasis massa Islam juga partai lain. Namun, partai Islam atau berbasis massa Islam yang menjadi leader bukan pelengkap,” pungkas Din.(merdeka.com)

Posted by: @sahabatbaik

Tinggalkan komentar