Atasi Kabut Asap, Gubernur Irwan Bagikan Masker Gratis


image

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memakaikan masker kepada anak kecil

[PksCibitung/TM]
Gubernur yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Irwan Prayitno membagikan masker kepada masyarakat di Pasa Lereng dalam kunjungan kerjanya ke Kota Bukittinggi, Kamis (13/3). Hal ini menyikapi kondisi kabut asap yang melanda Sumatera Barat.

Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dirinya sangat memahami ada beberapa Bupati yang meliburkan anak-anak sekolah agar tidak terganggu oleh dampak dari kabut asap yang dapat menyebabkan sakit ispa dan lain-lain.

“Kita juga telah surati Bupati/Walikota agar melakukan tindak yang terbaik dalam mengatasi dampak kabut asap yang melanda daerah ini, untuk menjaga kesehatan masyarakat. Dan kita mengimbau agar masyarakat menggunakan masker sebagai langkah antisipasi dampak buruk kabut asap yang ditimbulkan, terutama waktu keluar rumah,” ujarnya.

Irwan Prayitno juga mengatakan memakai masker saat ini dinilai langkah aman untuk menghindari dampak yang ditimbulkan akibat kabut asap yang semakin menebal terhadap kesehatan, selain itu warga juga dihimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Kalau tidak ada keperluan yang sangat penting sebaiknya masyarakat tetap berada di dalam rumah hingga kondisi udara benar-benar aman untuk bepergian,” himbaunya.

Irwan menambahkan bahwa Pemerintah provinsi Sumatera Barat sangat peduli dan memberikan perhatian penuh dengan melakukan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat, “termasuk memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : pks.or.id

Tinggalkan komentar