Hartoyo Jabarudin, Tukang Sol Sepatu Jadi Caleg PKS


[pkscibitung/win] – Walaupun memiliki sedikit dana untuk berkampanye, tetapi tidak menyurutkan niat seorang tukang sol sepatu bernama Hartoyo Jabarudin untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Bersaing dengan para caleg berkantong tebal tak membuatnya patah arang.

Mulanya, Hartoyo merupakan tukang sol sepatu keliling. Namun kini dia sudah bisa mengontrak kios sederhana di Jalan WR Supratman, Denpasar, Bali. Profesi sebagai tukang sol dijadikan alat untuk mensosialisasikan pencalonannya. Caranya, dengan mengubah nota menjadi kartu nama atau sticker tentang dirinya.

“Modal bukan hanya uang semata, tapi bagaimana Tuhan dan masyarakat memilih. Kita usaha dengan sungguh-sungguh. Mengalir saja itu yang utama,” kata Hartoyo saat ditemui Liputan6.com di Denpasar, Rabu 8 Januari 2014.

Bapak 2 anak ini mengisahkan awal mula terjun ke dunia politik. Dia mengaku terjun ke dunia politik atas inisiatif teman-temannya. Karena dorongan itu, dia kemudian membulatkan tekadnya menjadi wakil rakyat. Baginya, jika terpilih kelak, maka hal itu merupakan amanat Tuhan.

“Itu amanat Tuhan. Selanjutnya nanti kita akan bersungguh-sungguh, bertanggung jawab kepada masyarakat. Saya berharap dipilih oleh masyarakat dan Tuhan. Tinggal nanti menjalani sebaik-baiknya, untuk kebaikan dan semoga bermanfaat buat masyarakat,” ujar pria yang sudah 15 tahun berprofesi sebagai tukang sol tersebut.

Bagi caleg PKS ini, menjadi pemimpin itu yang terpenting adalah menjalaninya dengan sebaik-baiknya. Jika sudah begitu, dia percaya akan diberikan kemudahan.

“Selama ini saya sudah menjalin hubungan baik dengan masyarakat, komunitas-komunitas. Sekarang tinggal menindaklanjutinya, lebih mengintensifkan saja. Saya optimistis terpilih. Saya berharap penuh kepada masyarakat, Tuhan dan diri sendiri. Dan itu yang paling utama,” tutur caleg nomor urut 9 dari Dapil Denpasar Timur ini

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan komentar