Perjuangan Seorang Ibu berkursi Roda untuk Tunaikan Hak Pilihnya


.

[pks-cibitung.com] Aneka peristiwa unik dan mengharukan bertebaran di perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 yang dilaksanakan pada Ahad (24/2). Salah satunya terjadi di wilayah Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut dikisahkan oleh seorang kader yang diamanahi tugas sebagai saksi di TPS yang ada dilokasi Perumahan Grama Puri, Desa Sukajaya, cibitung.

Pagi itu suasana TPS masih belum begitu ramai. Dikejauhan tampak seorang ibu tua dengan kursi roda bersusah payah memasuki TPS guna turut serta berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat untuk periode 2013-2018.

Dalam segala keterbasan yang dimiliki, ibu tua tersebut meminta bantuan kepada KPPS untuk mendampinginya menunaikan hak pilihnya di bilik TPS. Dengan sigap Ketua KPPS dan salah satu saksi dari Pasangan aher-Demiz, yaitu akh Bakhtiar menuntun ibu tersebut.

Di tengah minimnya tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013, yang di Kecamatan Cibitung hanya 53% sang ibu yang penuh keterbatasan ini rela bersusah payah datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

Yang luarbiasa adalah tanpa sengaja, sang ibu terlihat mencoblos calon pasangan No. 4, si Kancing merah. Allahu Akbarr!!

Say-Dee

Tinggalkan komentar