“Saya dikasih uang Rp 200 ribu…” Ujar Penyebar Selebaran “Fitnah” Itu (Pilgub Jabar)


Penyebar Selebaran Soal Aher Beristri Dua Ngaku Dibayar

Bandung – Selebaran tentang Ahmad Heryawan beristri lebih dari satu disebar di sekitar Masjid Istiqomah dan stopan Jalan Aceh, Jumat (15/2/2013). Dalam selebaran disebutkan pihak pembuat selebaran ‘Komunitas Ikhwan Cinta Aher’. Dari pengakuan yang menyebarkan, ia dibayar oleh orang tak dikenal.

Saat ditemui di Jalan Aceh, Herman (34), terlihat tengah membagi-bagikan selebaran. Isi selebaran yang ia bagikan berbeda dengan selebaran di sekitar Masjid Istiqomah. Isinya lebih ringkas.

‘Meluruskan Informasi Tentang PKS dan Pak Ahmad Heryawan/Aher (Calon Gubernur Jabar). Istri Lebih dari Satu Dibolehkan Dalam Islam. Maju Terus Pak Aher Pilih No 4 Aher-Deddy’.

Herman yang merupakan tukang ojek, sekitar pukul 14.00 WIB mengangkut penumpang dari Jalan Sabang. Seorang pria yang mengenakan jaket coklat meminta diantar menggunakan ojek ke Jalan Lombok.

Di tengah perjalanan, pria itu meminta Herman menyebarkan selebaran di stopan Jalan Aceh. "Saya dikasih uang Rp 200 ribu. Kalau bisa katanya dihabisin disebar dalam satu jam," tuturnya. Selebaran yang diberikan jumlahnya ratusan.

Pria itu lalu turun di Jalan Lombok. Sedangkan Herman langsung menuju stopan Jalan Aceh untuk menyebarkan selebaran ke pengendara mobil dan sepeda motor.

Disinggung siapa penumpang yang memintanya menyebarkan selebaran, Herman mengaku tidak tahu. "Enggak kenal, baru lihat," ungkapnya.

Ia sendiri bersedia menyebarkan brosur karena uang yang diberikan cukup besar baginya. "Lumayan lah kang dapat Rp 200 ribu," tuturnya.

Setelah membagikan selebaran, Herman pergi dari lokasi untuk kembali mengojek.

Sementara itu, selebaran yang dibagikan di sekitar Masjid Istiqomah dilakukan dua orang laki-laki. Enjang, salah seorang pedagang di sana, menyebut selebaran dibagikan usai salat jumat.

"Yang membagikan dua orang. Selebarannya dibagi-bagikan ke pengendara, ke pedagang, sama ke warga," ucap Enjang.

Sumber: detikBandung

Tinggalkan komentar