[Transkrip lengkap] Debat Capres III – Sesi VI : PERNYATAAN PENUTUP KEDUA CAPRES


[pks-cibitung.com / dpa] – Pada sesi keenam / terakhir, masing-masing capres diberi kesempatan menyampaikan pernyataan penutup.

21.54 WIB:

Pernyataan penutup Jokowi:

Kita menyadari bahwa geopolitik ekonomi sudah bergeser dari Barat menuju ke Timur, Asia, kita berada di tengah-tengahnya, di antara Samudera Hindia dan Pasifik. Tantangan itulah yang sedang kita hadapi. Kalau kita membangun kemaritiman kita, poros maritim dunia, negara kita akan berwibawa.

Saya ingin membacakan apa yang dikatakan Jenderal Besar kita Soedirman: Satu-satunya hak milik negeri ini yang tidak berubah-ubah adalah Angkatan Perang Republik Indonesia.

Marilah kita jadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa pemenang dan pesan Jenderal Soedirman tadi terus tegak.

21.56 WIB:

Pernyataan penutup Prabowo:

Ketahanan nasional kita adalah kemakmuran. Kita harus mengurangi pemborosan dan kebocoran, tanpa menutup kebocoran, semua akan jadi slogan dan impian. Kita harus melakukan penghematan besar-besaran, disiplin pribadi, membersihkan seluruh aparat kita, mewujudkan aparat yang mempercepat pertumbuhan ekonomi.”

Kita harus berantas korupsi, menghilangkan kemiskinan, menaikkan kesejahteraan rakyat. Tidak akan ada negara hormat pada Indonesia jika Indonesia tak punya kekayaan, kekuatan. Prabowo-Hatta berjuang menyelamatkan kekayaan nasional republik Indonesia, sehingga kita jadi bangsa kuat berdiri di atas kaki kita sendiri.

 

Debat capres 3

Baca Juga:
SESI I : PEMBUKAAN & PENYAMPAIAN VISI MISI
SESI II : PENAJAMAN VISI MISI CAPRES
SESI III : PERTANYAAN MODERATOR SOAL VISI & MISI
SESI IV : KEDUA CAPRES SALING BERTANYA
SESI V : PERTANYAAN ANTAR CAPRES DAN SALING MENANGGAPI

Sumber: *simomot.com/2014/06/23/transkrip-lengkap-jalannya-debat-capres-iii-22-juni-2014-lebih-runut-untuk-dicermati/