Tiga DPC PKS Gelar Mabit di Masjid Baitul Mustafa


Dalam rangka tarhib Ramadhan 1432 H, DPC PKS Cibitung, Cikarang Barat dan Setu bekerjasama dengan Yayasan Bi Imani dan DKM Baitul Musthafa mengadakan Mabit (Malam Bina Iaman dan Taqwa) pada Sabtu sampai dengan Ahad (23-24/7). Kegiatan tersebut diadakan di Masjid Baitul Musthafa, Kawasan Industri MM 2100,Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak lebih dari 100 orang kader dan simpatisan hadir menyemarakkan acara yang diawali dengan pemutaran film berjudul “Malam Pertama di Alam Kubur”. Diantaranya tampak hadir Bapak Data Pura ( Ketua DPC PKS Cibitung ) dan Bapak Henderson (Ketua DPC PKS Cikarang Barat). Seluruh hadirin tampak terpaku menyaksikan tayangan demi tayangan yang menggugah kesadaran betapa hidup ini teramat singkat dan alam akhirat merupakan sesuatu yang abadi. Kemegahan arsitektur masjid Baitul Musthafa menjadi saksi betapa hidup yang sementara akan sia-sia jika tidak di gunakan untuk beramal soleh.

Usai menyaksikan pemutaran film, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang di sampaikan Ust. Zaenal Muttaqien, Lc. Kajian tentang persiapan menjelang Ramadhan dipaparkan dengan begitu jelas serta diselingi sedikit humor yang merupakan ciri khas dari Ustadz yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini. ” Ramadhan merupakan Bulan bonus bagi umat Muhammad  karena merupakan moment untuk akselerasi pahala. Untuk itu semua kebutuhan untuk maksimalnya ibadah Ramadhan harus dipersiapkan dengan semaksimal mungkin”. Ujarnya menutup kajian malam itu.

Acara dilanjutkan dengan istirahat kemudian melaksanakan Qiyamul Lail dan muhasabah pada jam 03.00 dini hari sampai menjelang sholat Subuh. Yang bertindak sebagai  Imam yaitu Ust. Nurkhozin, Lc. Alhafidz. Usai sholat subuh berjama’ah seluruh peserta bersama sama membaca Alma’tsurat. Acara ditutup pada Ahad (24/7) pukul 06.00 bersamaan dengan terbitnya mentari pagi.

Say-Dee

Satu pemikiran pada “Tiga DPC PKS Gelar Mabit di Masjid Baitul Mustafa

  1. Ping balik: Masjid Baitul Mushthafa MM2100

Tinggalkan komentar