PKS Sumsel Setuju Musibah Asap Jadi Bencana Internasional


image

Erza Saladin, Ketua DPW PKS Sumsel

PKS Cibitung.Com [TM]
Situasi kabut asap di Sumatera Selatan yang semakin pekat menjadi kecemasan tersendiri bagi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan.

“Kondisi kabut asap di Sumsel saat ini semakin mengarah ke situasi yang berdampak buruk bagi kesehatan,” ujar Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin, Kamis (22/10) di Kantor DPW PKSSumsel.

Selain itu, Erza juga mengatakan bahwa situasi tersebut juga mengganggu mental dan produktivitas masyarakat.

Dia menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah berkepanjangan tersebut.

Sebelumnya Erza juga menjelaskan pada pidato pelantikan Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) periode 2015-2020, 9 Oktober 2015 yang lalu bahwa PKS Sumsel mengapresiasi kerja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam upaya penanggulangan asap tersebut.

Namun menurutnya, pemerintah masih perlu meningkatkan lagi upayanya. Pada kesempatan tersebut dia juga mengusulkan peningkatan bencana asap menjadibencana nasional.

“Berbagai solusi sudah kita sampaikan ke pihak-pihak terkait, PKS sudah berkunjung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD, red) dan menyampaikan usulan-usulan penanggulangan, ke Gubernur dan Wakil Gubernur juga sudah kita komunikasikan,” jelasnya.

Erza juga mendukung pernyataan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yang menyatakanbencana asap sudah layak menjadi bencanainternasional.

“Hari ini Bapak Gubernur menyatakan bahwa musibah kabut asap ini sudah layak menjadi bencana internasional karena sudah ada 5 negara yang terpapar dampaknya, PKS mendukung itu,” tegasnya.

Dirinya berharap pernyataan gubernur tersebut menjadi angin segar penanggulangan asap di Sumsel.

Selain itu Erza juga mengharapkan penegak hukum dapat memproses lebih lanjut personal maupun institusi yang menyebabkan situasi seperti sekarang ini. [Sripoku]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s