Majukan Sepakbola, Mahyeldi Jadikan Padang Sebagai “Smart Soccer City”


image

PKS Cibitung.Com [TM]
Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat direncanakan bakal menjadi “Smart Soccer City”. Konsep ini, dicanangkan oleh Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo yang didukung KONI Kota Padang serta bekerja sama dengan Match IQ dan Nine Sport.

Seperti disampaikan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, ia menyambut positif atas kesediaan Match IQ dan Nine Sport yang sepakat untuk saling mendukung menjadikan Padang sebagai Smart Soccer City. Program Smart Soccer City ini yaitu, sebuah konsep yang dirancang, untuk memajukan sepakbola dan menjadikan Padang sebagai kota penghasil bibit pesepakbola yang baik dan handal serta layak berkancah di luar Indonesia.

“Dalam mewujudkan Padang Smart Soccer City ini, kami membutuhkan kerja sama dengan banyak pihak yang berkompeten di bidangnya. Seperti bersama Match IQ dan Nine Sport yang telah sukses dan berpengalaman, kita optimis akan memberikan dampak positif nantinya,” sebut Mahyeldi dalam jumpa pers di Aula Abu Bakar Jaar Balaikota Aie Pacah, Selasa (20/10).

Dijelaskan Mahyeldi, Match IQ ini yaitu, sebuah perusahaan dari Jerman yang saat ini telah bekerjasama dengan 22 klub sepakbola di eropa yang mayoritas adalah peserta di Liga Jerman (Bundesliga).

“Sesuai dengan pengalaman dan reputasinya, semoga Match IQ akan mendukung program Padang Smart Soccer City khususnya dari sisi sport science dan sport marketing,” imbuhnya.

Sementara, untuk Nine Sport, sambung Mahyeldi, yaitu merupakan perusahaan yang bergerak dalam mendatangkan klub-klub besar eropa untuk melakukan laga persahabatan di Indonesia.

“Dalam hal ini, Nine Sport kita harapkan juga bisa memfasilitasi program coaching clinic, sport marketing dan hal-hal penting dalam sepakbola nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Match IQ, Nicholas Mac Gowen menyebutkan, ia mengaku senang telah diberikan kesempatan untuk bisa berkontribusi dalam mewujudkan program Padang Smart Soccer City.

Ia pun berniat, agar kualitas persepakbolaan Indonesia khususnya Kota Padang lebih meningkat dan menyamai klub-klub di Bundesliga Jerman. Dimana Bundesliga Jerman saat ini tercatat, merupakan liga yang paling sehat di dunia dengan minimnya hutang yang dimiliki masing-masing klub.

“Sebagai titik awal kerja sama, kita akan menerapkan aplikasi Sport Science dan Sport Marketing di sini. Dimana nanti kita melakukan audisi pencarian bakat, berbagi ilmu dengan mendatangkan pelatih dari eropa. Harapan kita, semoga di Padang akan lahir bibit muda terbaik yang mampu berkancah di level internasional,” kata pria asal Jerman ini.

Sesudah itu, CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono menilai, potensi fans klub cukup besar di Indonesia. Sehingga, dalam mewujudkan Padang Smart Soccer City ini, ia pun menilai cukup realistis menjadikan Match IQ sebagai mitra.

“Nine Sport sendiri dalam hal ini nantinya, akan berkontribusi dalam bentuk program coaching clinic, menyediakan friendly match dengan klub-klub besar eropa dan hal positif lainnya,” ujar Arif.
[sumber: Humas dan Protokol Kota Padang]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s