Jelang Pilkada Serentak, PKS Sumbar Kumpulkan Semua Paslon yang Diusung


image

Sekretaris Jenderal PKS M Taufik Ridho (kedua dari kiri) berdialog dengan sejumlah tokoh Sumatera Barat di Padang, Jumat (16/10) malam didampingi calon gubernur Sumbar Irwan Prayitno (paling kanan).

PKS Cibitung.Com [TM]
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memanaskan mesin politiknya di daerah jelang pilkada serentak. Salah satunya dengan mengonsolidasikan seluruh pasangan calon yang diusung.

Sejumlah calon kepala daerah yang diusung dan didukung PKS hadir untuk saling bertukar pikiran dengan sejumlah tokoh masyarakat dalam Dialog Bersama Tokoh di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumbar, Jumat (16/10) malam.

Selain jelang pilkada serentak, kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka Musyawarah Wilayah ke-4 PKS Sumatera Barat pada Sabtu-Ahad (17-18 Oktober 2015). Seperti tema Munas DPP dan Muswil beberapa DPW sebelumnya, Muswil DPW PKS Sumbar juga menegaskan kembali peran PKS sebagai pelayan masyarakat dengan tema ‘Berkhidmat untuk Rakyat’.

“PKS akan menjadi partai dakwah yang kokoh dalam berkhidmat untuk umat bangsa dan negara. Penekanannya adalah pada berkhidmat untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Sekretaris Jenderal DPP PKS Taufik Ridho.

Taufik mengatakan, para kader yang diberi kesempatan memimpin harus memanfaatkan kekuasaannya itu untuk membawa perbaikan bagi masyarakat yang dipimpinnya. Sementara itu PKS sadar bahwa perbaikan masyarakat tidak bisa dilakukan dan dikerjakan oleh PKS sendiri.

Sementara Ketua DPW PKS Sumatera Barat Trianda Farhan Satria menambahkan, untuk melayani rakyat di Sumbar, diperlukan kesatuan langkah dari berbagai unsur, terutama para tokoh masyarakat, nini-mamak, cerdik pandai, ulama, dan semua elemen anak nagari.

“PKS ingin mewujudkan Sumatera Barat yang madani dan memiliki peradaban yang tinggi,” kata Trianda.

Trianda yang saat ini menjadi calon wakil bupati Agam juga menambahkan bahwa sikap dan perilaku melayani rakyat harus menjadi karakter kader PKS.

Pada dialog tersebut, calon gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang bergelar Datuk Rajo Bandaro Basa juga mendengarkan masukan dan kritikan dari para tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah pada 15 Agustus 2015 kemarin telah selesai masa tugas periode pertama saya sebagai gubernur Sumatera Barat. Saya masih berkeinginan untuk membangun masjid agung besar yang representatif di Sumatera Barat,” kata Irwan Prayitno.

Sedangkan Ketua Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara Hermanto menekankan, upaya PKS selalu mengutamakan nilai (value) sehingga memposisikan dakwah sebagai panglima.

“Jadi politik hanya bagian dari dakwah. Maka para kader PKS apalagi yang menjadi pejabat publik harus menjaga akhlaknya dan perilakunya,” ujar Hermanto.

Saat ini di provinsi Sumatera Barat terdapat 13 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada serentak. Empat kabupaten/kota diantaranya terdapat pasangan calon dari PKS dan partai pendukung.

Hadir dalam dialog tersebut antara lain Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS Khairul Anwar, Walikota Payakumbuh Reza Pahlevi, Walikota Padang Haji Mahyeldi Ansharullah, pasangan calon bupati Tanah Datar Kombes Pol Syaherdam dan wakilnya Sultani, pasangan calon walikota Bukittinggi Taslim Chaniago dan calon wakil walikota Marfendi (PAN-PKS), pasangan calon walikota Solok Irzal Ilyas dan calon wakil walikota Alfauzi Bote, pasangan calon bupati Agam Indra Catri dan calon wakil walikota Bupati Agam Trinda Farhan Satria MT (Gerindra-PKS). [Rilis]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s