Gus Ipul Puji Militansi Kader PKS


image

Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf atau lebih dikenal Gus Ipul, membuka Muswil PKS Jatim dengan memukul Gong.

PKS Cibitung.Com [TM]
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf memuji Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki kader militan. Militansi kader ini menjadi salah satu kekuatan partai, khususnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

“Partai politik (parpol) sangat tergantung pada kader. Boleh saja menjadi partai modern, ideologi dan punya uang cukup, tapi jika tak punya kader militan maka akan kosong,” kata Saifullah Yusuf saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IV DPW PKS di Surabaya, Selasa (13/10).

Menurutnya, PKS harus tetap menjaga militansinya terhadap partai dengan semangat peduli terhadap rakyat Indonesia. Sebab, kekuatan parpol sangat bergantung pada kadernya dengan berbagai program dan ideologi kuat sehingga bisa meyakinkan masyarakat untuk bersama-sama berharap menuju Indonesia lebih baik.

“Sekarang ini rakyat masih membutuhkan partai dan tugas partai memberikan kepercayaannya. Bagaimana caranya? Salah satunya bisa melalui pencitraan yang terkonfirmasi dan dibungkus sesuai keinginan masyarakat,” ucapnya.

Kader PKS, diakui masuk ke segala lini, meski pintunya tertutup. Itulah kader yang tidak menjadi ya. “Kader itu penting. Bukan keder. Kalau kader tak pernah menyerah dan putus asa. Semua diangap tantangan yang jadi obat penawar,” tuturnya.

Sejauh ini, lanjut Saifullah yang akrab dipanggil Gus Ipul, PKS sebagai partai yang sudah teruji dan terbukti mampu melewati berbagai masa, mulai yang baik, bahagia, sulit hingga berduka. Kalau menggambarkan penerbangan, PKS ini pernah menerobos cuaca buruk menuju cuaca cerah.

“Kita ingat saat awal berdiri yang namanya masih Partai Keadilan, hanya 1,4 persen suara Pemilu. Tapi berikutnya bisa membuktikan sebagai partai besar. PKS sudah sukses melalui demokrasi yang serba langsung,” paparnya.

Gus Ipul juga meminta PKS agar memperbaiki ciitra partai. PKS yang sudah bagus, harus membangun pencitraan. “Ini penting. Pencintraan yang terkonfirmasi. Agar rakyat tidak salah paham,” tandasnya. (Bng/rur/Suarakawan]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s