Muhammad Hafez Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPW PKS Sumut


image

Muhammad Hafez, Ketua DPW PKS Sumut

PKS Cibitung.Com
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut) kembali memilih M Hafez sebagai Ketua DPW PKS Sumut periode 2015-2020 pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4. 

M Hafez dan kedelapan pengurus terpilih lainnya langsung dilantik oleh Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman di Hotel Polonia, Medan, Sabtu (10/10). Kedelapan pengurus lain yang turut dilantik, yakni Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut Heriansyah, Sekretaris MPW PKS Sumut Cecep Wiwaha. Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Sumut Abdul Malik Burhanuddin, Wakil Ketua DPW PKS Sumut Azhar Arifin, Sekretaris Umum Zulmurado Salawat Siregar, Bendahara Umum Ibnu Affan, dan Ketua Bidang Kaderisasi Wilayah Sumut Mahmud Saleh. 

Turut hadir pada Muswil ke-4 PKS Sumut sekaligus pelantikan pengurus terpilih DPW PKS Sumut, anggota DPR RI dari Fraksi PKS, yakni Anshori Siregar, Nasir Zamin, Iskan Qolba Lubis, dan calon wakil wali kota Medan yang diusung dari DPW PKS Sumut, Akhyar Nasution. 

“Kesembilan pengurus ini dipilih oleh 25.000 kader PKS di Sumut pada pemilihan umum internal beberapa hari lalu. Kami menjaring menjadi 32 bakal calon dan setelah itu terjaring lagi menjadi 27 calon. Dari 27 calon itulah dipilih 9 pengurus yang dipilih oleh 250 peserta muswil PKS Sumut,” papar ketua panitia Muswil PKS Sumut ke-4, Heriansyah, kemarin. Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman mengatakan, dalam mengedepankan visi partai, PKS tetap menjadi partai dakwah yang kokoh dalam berkhidmat untuk bangsa. 

PKS tetap mengedepankan nilai-nilai Islam dalam berpolitik. Namun sebagai partai yang berdiri kokoh, bersih, peduli, dan profesional, bukan berarti PKS mengklaim bahwa kader PKS bersih dan tidak pernah berbuat salah. “Kami bukan perkumpulan malaikat, kami kumpulan manusia yang tak luput dari kesalahan. Tapi kami berupaya untuk memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi,” ujarnya. 

Ketua DPW PKS Sumut M Hafez menuturkan, banyak agenda yang sudah dirumuskan untuk kesejahteraan dan perbaikan masyarakat ke depan di antaranya, agenda politik, lingkungan, sosial dan ekonomi. Pada agenda politik, PKS berharap peran polisi dan TNI untuk menjadikan pilkada yang kondusif, tanpa intimidasi dan pemaksaan. Dia juga mengharapkan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslih kabupaten/kota dapat melakukan terobosan dalam kegiatan sosialisasi pasangan calon kepala daerah. 

“Hal yang paling penting adalah menjadikan pilkada ini menjadi pilkada yang bersih dengan menghindari money politics serta mengedepankan kecerdasan pemilih untuk memilih calon yang terbaik,” ucapnya. Untuk agenda lingkungan, dia mendesak agar pemerintah dapat bersikap tegas terhadap pelaku pembakaran lahan yang mengakibatkan kabut asap melanda beberapa daerah. Sementara untuk agenda sosial, dia berharap aparat penegakan hukum dapat meningkatkan pengawasan terhadap peredaran narkoba. 

Pemerintah pusat dan daerah juga harus membuat kebijakan yang konkret untuk mengatasi peredaran narkoba serta kejahatan terhadap anak. “Yang terakhir adalah masalah ekonomi. Untuk meningkatkan kekuatan ekonomi nasional, pemerintah harus mengoptimalkan penggalakan gerakan membeli produk lokal,” ujar Hafez. 

Pada Muswil ke-4, PKS Sumut juga menggelar berbagai kegiatan untuk masyarakat di Taman Ahmad Yani, Medan, di antaranya pagelaran nasyid dan seni anak, konsultasi kesehatan gratis, donor darah, dan pemberian kaca mata untuk lansia. Tidak hanya itu, PKS Sumut pun menggelar talkshow mengenai beasiswa dalam dan luar negeri, bazar, dan doorprize. 

[Eko agustyo fb/koransindo]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s