Ini Tiga Agenda Penting Muswil PKS Maluku


image

Suhfi majid

PKS Cibitung.Com [TM]
Pelaksanaan musyawarah wilayah (Muswil) ke-4 yang akan dihelat DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku akan memprioritaskan tiga agenda penting untuk dibahas guna lebih memajukan partai berlambang padi dan kapas tersebut.

Ketua panitia penyelengara Muswil PKS, Suhfi Majid,mengatakan Tiga agenda penting yang digarap demi kemajuan partai adalah upaya penguatan konsepsi, kaderisasi, penguatan peran kontribusi kepada masyarakat dan penguatan kepemimpinan lokal.

Dikatakannya, penguatan kaderisasi sangat penting dilakukan sebagai basis gerakan dan upaya lebih memantapkan mobilitas vertikal dan horizontal.

Menurut Suhfi Madjid, mobilitas vertikal dilakukan dengan melakukan upgrade secara terus menerus terhadap kompetensi dan kemampuan.

Sedangkan, secara horizontalnya guna memperkuat ukuran kuantitas kader serta proses perekrutan kader untuk dibina secara serius terhadap berbagai kalangan termasuk pemilih pemula dan para pemuda.

Soal peran kontribusi kepada masyarakat, kata Suhfi Madjid, perlu disosialisasikan dan partai haruslah berada di tengah masyarakat dengan kontribusi nyata dalam kerja-kerja dan memberikan pelayanan serta sikap responsif terhadap persoalan rakyat.

Dijelaskan, selama ini peranan seperti itu memang sudah berjalan baik, tetapi kuantitasnya harus lebih ditingkatkan dan PKS haruslah menjadi garda terdepan untuk membuat rencana aksi sosial bagi masyarakat.

Karena selama ini kader-kader PKS belum secara langsung tampil sebagai kandidat calon kepala daerah saat berlangsung Pilkada, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

PKS saat ini telah mendorong dua kader terbaiknya untuk mengikuti Pilkada sebagai calon Wakil Bupati yakni Fachri Alkatiri yang berpasangan dengan calon Bupati Mukti Keliobas di Kabupaten Seram Bagian Timur(SBT).

Begitu juga Muin Sogalrey di Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru yang berpasangan dengan calon Bupati dr. Johan Gonga.

Dalam muswil lima tahunan ini, kata Suhfi Majdid, PKS juga akan membahas rencana dan target pencapaian kursi dan suara pada pemilu legislatif 2019 mendatang.[Antara]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s