Muswil ke-4, PKS Sumut Gelar Kegiatan Sosial ke Masyarakat


image

Pks-cibitung.com [mb] MEDAN – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4 PKS Sumut menggelar berbagai rangkaian acara kegiatan, salah satunya layanan kepada masyarakat. Muswil yang dilaksanakan pada  Sabtu, 10 Oktober 2015 di Taman Ahmad Yani Medan mengusung tema “Berkhidmat Untuk Rakyat”.

Heriansyah selaku Ketua Panitia Muswil mengatakan PKS telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan acara Muswil ke-4 PKS Sumut. Acara ini berupa pelayanan kepada masyarakat, bakti sosial (baksos), talkshow dan juga berbagai pertunjukan.

“Panitia Muswil ke-4 PKS Sumut mengadakan bakti sosial berupa kegiatan bedah musholah sebanyak 2 unit musholah di Nias,” ungkap Heriansyah kepada wartawan, Selasa (6/10).

Lebih lanjut, Heriansyah mengatakan di hari H acara, panitia menggelar senam nusantara PKS bersama 500 orang kader, kaum dhuafa yatim dan penarik becak dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama. Untuk siang harinya, panitia acara Muswil ke-4 PKS Sumut membagikan paket makan siang sebanyak 200 nasi kotak. Nasi kotak ini nantinya disebar ke 5 titik yang ada di Kota Medan.

Selanjutnya kegiatan berupa pelayanan kepada masyarakat yaitu berupa pemeriksaan kesehatan seperti; tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat, pemeriksaan golongan darah, konsultasi psikologis anak, konsultasi kesehatan tibun nabawi. “Dalam aksi sosialnya PKS juga memberikan bantuan kacamata baca kepada lansia serta donor darah,” ujar Heriansyah yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PKS Sumut.

Untuk mahasiswa, panitia menggelar talkshow beasiswa studi dalam dan luar negeri. Selain itu ada juga perlombaan yang bisa diikuti oleh mahasiswa dan pelajar, yakni lomba karya tulis dengan tema PKS.

“Berbagai penampilan juga telah dipersiapkan termasuk nasyid, aksi taekwondo dari SDIT Alfitiyan, Perkusi Group dari SDIT Juara Rumah Zakat Indonesia, dan masih banyak penampilannya.” Ungkapnya menambahkan.

Tak hanya itu acara ini acara ini juga diisi dengan berbagai aneka bazaar. Aneka perlombaan juga turut memeriahkan acara ini. Muswil ke-4 PKS Sumut sendiri diadakan di dua tempat. Untuk acara outdoor di Taman Ahmad Yani sedangkan indoor dan persidangan serta penutupan Muswil dilaksanakan di Hotel Polonia Jalan Jendral Sudirman Medan.[Mbah/humas pksmedan]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s