Ini Arti Logo Muswil PKS Bengkulu


image

Logo Muswil DPW PKS Bengkulu

PKS Cibitung.Com [TM]
Setiap momentum memiliki simbol tersendiri dalam menggambarkan keadaanya, setiap masa dan tempatpun punya karakter, ciri khas dan tabiatnya masing-masing. Begitu mungkin yang paling sesuai dengan gambaran momentum Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu melalui Logo Muswilnya.

Logo yang resmi dilaunching oleh panitia Muswil kali ini memiliki makna tersendiri dalam momentum lima tahunan bagi partai dakwah di Bengkulu ini.

Adalah Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Bengkulu yang telah menetapkan jadwal Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke-4 di Bengkulu pada tanggal 14 – 17 Oktober 2015 itu resmi menggunakan logo bergambar Benteng Marlborough dan Bunga Raflesia sebagai simbol kuat dakwah di Bengkulu.

Menurut ketua pelaksana Muswil, Sujono, S.P logo muswil sebagai simbol semangat berkhidmat untuk rakyat memiliki makna yang dalam.

Logo Muswil yang bercorak unsur khas Provinsi Bengkulu dan PKS sebagai partai dakwah menurutnya adalah gambaran utuh atas pemahaman PKS atas wilayah kerjanya dan gambaran harapan dan cita-cita besar yang ingin di capai bagi Provinsi Bengkulu.

Bunga Rafflesia yang mekar menunjukkan mekarnya dakwah PKS di Bengkulu yang juga mengawali mekarnya pembangunan di Provinsi Bengkulu. Setelah sekian lama berkiprah di Provinsi Bengkulu, melalui momentum Muswil yang ke empat ini, PKS ingin menjadi institusi yang selalu mekar indah dipandang dan menjadi spirit pembangunan Bengkulu.

Warna Raflesia yang merah menyala menandakan semarak dan semangat yang menyala, diawali dari momentum Muswil ini dan terus bersemangat dalam dakwah sampai cita-cita pembangunan Bengkulu tercapai.

Simbol padi yang  merunduk memberi arti “semakin berisi semakin merunduk. PKS Bengkulu setelah lama berkiprah di Bengkulu telah melewati masa-masa yang panjang dan masa-masa turbulensi dan penuh dinamika. Segenap pengalaman yang didapat selama ini serta bertambahnya kader-kader mumpuni menjadikan PKS akan berusaha semakin khidmat dalam berkarya dan semakin santun dalam berhubungan dengan siapapun, serta semakin serius dalam kesabaran dan keteguhan mengemban amanah umat.

Benteng Marlborough menggambarkan keteguhan yang terpancang kuat. Juga mengingatkan tentang sejarah panjang perjuangan di Bengkulu. PKS tidak ingin melupakan jalan panjang yang telah  ditempuh oleh Provinsi Bengkulu. Menyadari pahit getirnya di masa penjajahan Inggris, Belanda dan Jepang.

Sehingga untuk itu PKS akan berusaha semakin teguh dan meneguhkan seluruh infrastruktur dan barisan kader-kader PKS dalam momentum Muswil ini. PKS akan berusaha semaksimal mungkin menata organisasi agar menjadi organisasi yang semakin mapan, kokoh dan mampu menguatkan citra bersih, peduli dan profesional.

PKS siap berkhidmat untuk rakyat Bengkulu dengan keteguhan yang terpancang kokoh demi kemajuan Provinsi Bengkulu, siap menorehkan sejarah cemerlang  Provinsi Bengkulu setelah sejarah-sejarah kelam penjajahan di masa lalu dialami oleh rakyat Bengkulu.

Bagi PKS sejarah kemajuan dan kecemerlangan Bengkulu merupakan keniscayaan dan akan tercapai jika segenap rakyat Bengkulu teguh dalam pengabdian dan kerja-kerja yang serius bagi pembangunan.

Keteguhan dari kotak Benteng Marlborough menggambarkan soliditas yang harus terbangun sebagai syarat terbentuknya keteguhan. PKS akan berusaha terus menjadi partai yang solid dan menjauhi perpecahan juga mengajak segenap masyarakat untuk bersatu padu menorehkan sejarah cemerlang bagi Provinsi Bengkulu.

Warna-warna yang terlihat pada lambang seperti warna putih berarti bersih dan kesucian, warna hitam berarti aspiratif dan kepastian.

Warna kuning emas berarti kecermelangan, kegembiraan dan kejayaan. Warna merah menggambarkan semangat yang membara, berani, semarak dan penuh suka cita dalam mengemban dakwah.

Gradasi warna dari warna hitam ke warna kuning emas di atas untai padi dan bunga Rafflesia menggambarkan sikap aspiratif dan kepastian akan mengantarkan pada kejayaan jika disertai dengan semangat berani berjuang dan ketundukan pada aturan serta kesantunan dalam bekerja.

Masih menurut Sujono dengan semangat logo Muswil ini, kader dan struktur PKS Bengkulu diharapkan semakin solid dan padu. Berjuang bersama melakukan kerja-kerja terbaik pada tahun-tahun mendatang, menjadikan masa lalu sebagai pelajaran dan kembali memaksimalkan kerja-kerja dakwah untuk sama-sama bersinergi membangun Bengkulu.

“Ini adalah semangat kita dalam menata organisasi kedepan untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. [bn/da/Humas PKS Bengkulu]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s