Muswil PKS Kepri Agendakan Deklarasi Pasangan SAH


image

Muswil PKS Kepri

PKS Cibitung.Com [TM]
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar musyawarah wilayah (Muswil) PKS Kepri, pada 3-4 Oktober mendatang di Hotel Harmoni One.

Abdurahman LC, Ketua DPW PKS Keprimengatakan bahwa kepengurusan di setiap daerah harus selesai terbentuk hingga akhir Oktober ini.

Menurut Abdurahman, ada beberapa agenda dalam muswil tersebut selain pelantikan dewan pimpinan tingkat wilayah (DPTW) yang terdiri dari Dewan pimpinan wilayah (DPW), Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW), yang total berjumlah sembilan orang itu.

“Inti acaranya memang pelantikan pengurus, tapi bersamaan dengan itu juga untuk penyampaian laporan pertanggungjawaban dari ketiga unsur DPTW. Kemudian juga penyusunan kebijakan politik PKS, konsolidasi pemenangan pilkada untuk pasangan SAH (Soerya Respatiyono dan Ansar Ahmad yang didukung oleh PKS), sekaligus deklarasi besar pasangan calon tersebut. Dan sekalian untuk mengenalkan presiden PKS yang baru, Sohibul Iman ke publik,” tuturnya.

Menurutnya pemilihan unsur DPTW sudah dilaksanakan sejak minggu lalu. Tim panitia telah melakukan pemilu tertutup di tengah kader, dan membawa hasilnya ke tingkat DPP.

Dari 21 nama yang diusulkan, ada sembilan nama terbanyak yang dipilih oleh kader, dan sesuai dengan keputusan DPP.

“Inikan keputusan fifty-fifty, 50 persen hasil pemilihan yang dilakukan di antara kader, dan 50 persennya suara pusat. Pusat kan punya suara juga. Jadi panitia sudah menjaring aspirasi dari minggu lalu, dan sudah diserahkan ke pusat,” ucap dia.

Namun begitu, Abdurahman mengaku tidak tahu siapa-siapa nama sembilan orang terpilih yang akan dilantik tersebut.

“Ada 21 nama yang diusulkan, dan itu yang dipilih. Kita adakan seperti demokrasi juga, cuma tertutup. DPP nanti yang akan lihat siapa nama-nama palingg banyak dipilih,” kata Raden Hari Cahyono, selaku ketua panitia muswil menguatkan pernyataan Abdurahman LC.(*)

Terkait #PKS#Kepri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s